NEWS

Pemkot Kendari Berikan Pembekalan Bagi Pelaksana Dahsat Kambu

488
×

Pemkot Kendari Berikan Pembekalan Bagi Pelaksana Dahsat Kambu

Sebarkan artikel ini
Asisten III Kota Kendari, Makmur saat memberikan sambutan

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Dalam rangka penurunan angka stunting, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari berikan pembekalan pada pelaksana Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) tingkat Kecamatan Kambu di Kantor Kelurahan Mokoau pada Selasa, (31/01/23).

Asisten III Sekretariat daerah (Setda) Kota Kendari Makmur mengatakan, Pemkot fokus dalam upaya penurunan prevalensi stunting di Kota Kendari.

“Oleh karena itu melalui dinas terkait kami mengupayakan percepatan penurunan stunting dilakukan dengan melibatkan stakeholder maupun masyarakat di Kota Kendari,” katanya

Baca Juga :Bupati Surunuddin Minta OPD Tetapkan Target Serapan PAD

Dia juga berharap, output kegiatan ini agar peningkatan kualitas hidup individu maupun peningkatan kualitas hidup keluarga pada umumnya dapat dirasakan masyarakat.

Sementara itu Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Kendari, Jahudding mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari instrumen percepatan penanganan dan pencegahan stunting.

Dia melanjutkan, khusus di Kota Kendari terdapat 38 kampung berkualitas yang di dalamnya terdapat Dashat.

Baca Juga :Dir Intelkam Polda Riau Silaturahmi dengan SMSI, Sutrisno: Bagian Memaknai Hidup

“Kami lakukan pembekalan kepada masyarakat terutama Pokja pengurus kampung berkualitas dan Pokja pengurus Dahsat,” katanya.

Jahudding juga mengatakan pembekalan ini dilakukan salah seorang dosen di UHO yang memiliki keilmuan tentang gizi untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya mengonsumsi makanan sehat.

“Dan antara lain ternyata dengan daun kelor yang diberikan kepada balita maupun ibu hamil ternyata dapat menentukan terkait dengan misalnya kesehatan balita maupun ibu hamil,” tutupnya.

Reporter: Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page