Kendari

Pemkot Kendari Canangkan ATM Beras dan Telur Untuk Warga Miskin

564
×

Pemkot Kendari Canangkan ATM Beras dan Telur Untuk Warga Miskin

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, Usai Mengikuti Rapat DMI Kota Kendari di Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Kendari. Foto : Febi Purnasari / Mediakendari.com

Reporter : Febi Purnasari

KENDARI – Pemkot Kendari bekerjasama Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) menggagas ATM beras dan telur yang diperuntukkan bagi warga miskin.

“ATM beras ini, fakir miskin yang membutuhkan dapat mengambil 1 liter beras untuk satu hari karena cukup untuk makan hari itu saja. Kalau besok butuh lagi yah datang lagi,”kata Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, saat mengikuti rapat DWI di Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Kendari, Senin malam, 20 Januari 2021.

Nantinya, penempatan ATM beras dan telur ini akan berpusat di masjid.

“Kita belum putuskan di masjid mana. Ini nantinya akan membuat masjid itu hadir tidak hanya sebagai tempat ibadah tetapi juga berfungsi sosial,” katanya.

Melihat maraknya pengemis dan anak jalanan di Kota Kendari, Sulkarnain berharap dapat meminimalisir atau bahkan memutusnya.

Tidak hanya itu, ia juga berharap agar seluruh elemen masyarakat dapat bersama-sama dan saling bahu-membahu, membantu masyarakat yang kurang mampu sebagai upaya kepedulian sosial terhadap sesama. (c)

You cannot copy content of this page