oleh

Pemkot Kendari Gandeng ASITA Sultra Kembangkan Sektor Pariwisata

KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menggandeng Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk saling bersinergi dan berkolaborasi dalam mengembangkan sektor pariwisata Sultra, khususnya Kota Kendari.

Pemkot Kendari sangat mengapresiasi DPD ASITA Sultra yang akan mengembangkan sektor pariwisata di Kota Kendari maupun Sultra pada umumnya. Dimana ASITA bertujuan untuk meningkatkan citra pariwisata Indonesia dan peran para anggota sebagai pelaku utama dalam pengembangan wisata lokal hingga ke mancanegara.

Seperti yang dikatakan oleh Wali Kota Kendari, Adriatma Dwi Putra, pada Rabu (14/02/2018), pihaknya terus bersinergi dengan menggandeng DPD ASITA Sultra dalam mengembangkan destinasi Wisata yang ada di Kendari.

“Kami akan bersinergi dengan ASITA dalam mengembangkan promosi pariwisata yang ada,” ucap Wali Kota Kendari yang kerap disapa dengan sebutan ADP.

ADP juga menerangkan, kedepannya akan diupayakan untuk bekerjasama dengan pihak ASITA dalam mengembangkan salah satu destinasi wisata di Kendari yakni Pantai Nambo dan beberapa spot peninggalan sejarah yang ada.

“Menggandeng ASITA adalah langkah yang tepat untuk mengenalkan pariwisata di Kendari seperti Pantai Nambo dan beberapa peninggalan sejarah yang ada,” ujarnya.

Selama ini, lanjut ADP, yang menjadi kendala dalam mempromosikan destinasi wisata yang ada merupakan akses jalan pada lokasi wisata.

“Kendala utama bagi wisatawan untuk mencapai lokasi wisata adalah akses maupun jarak tempuh yang tergolong lama hingga sampai di tempat tujuan,” cetusnya.

Reporter: Waty
Editor: Kardin

Terkini