Pemkot Kendari Lepas 861 Orang Untuk Ikuti Porseni PGRI Tingkat Provinsi

NEWS312 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Kontingen Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Kendari resmi dilepas untuk mengikuti Porseni PGRI tingkat provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2022.

Kontingen ini dilepas langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu di ruang pola Balai Kota Kendari pada Jum’at, (09/12/2022).

Dia mengatakan sebanyak 861 orang yang diberangkatkan termasuk official akan mengikuti Porseni yang akan diselenggarakan di Kabupaten Konawe Utara.

“Saya harap jaga kekompakan karena ini membawa nama Kota Kendari. Saya berharap yang menjadi duta-duta Porseni Sultra dapat mengharumkan nama daerah Kota Kendari,” harapnya.

Dia menambahkan para peserta harus tetap menjunjung sportivitas dalam konteks solidaritas dalam Porseni, serta mengutamakan keselamatan. Menurutnya para guru memiliki ikatan emosional antar sesama.

“Tentu pemerintah kota juga akan memberikan apresiasi bagi setiap stakeholder yang berprestasi,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari, Saemina berpesan para peserta agar mengikuti peraturan yang ada untuk tetap menjaga citra PGRI Kota Kendari.

“Kita akan berangkat bersama-sama besok pagi kita akan berkumpul pukul 7 di kantor Dikmudora Kota Kendari,” katanya.

Ditempat sama, Ketua PGRI Kota Kendari, Makmur menambahkan cabang lomba yang akan diikuti nantinya adalah sepak bola, bulu tangkis putra putri, bola voli putra putri, tenis meja putra putri, sepak takraw, pencak silat, jargon, dan senam PGRI.

“Sementara cabang seni itu meliputi lagu Solu putra putri, melukis putra putri, lomba tari kreasi daerah Nusantara, lomba baca Al-Qur’an, paduan suara, best practice pembelajaran, dan lomba video pembelajaran,” tutupnya.

Reporter: Dila Aidzin