NEWS

Pemkot Kendari Mulai Buka Lelang Pembangunan Gerbang Batas Kota

929
×

Pemkot Kendari Mulai Buka Lelang Pembangunan Gerbang Batas Kota

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Terkait dengan pembangunan gerbang batas kota Kendari, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari telah melakukan rapat final terkait pembangunan kembali gerbang batas Kota Kendari.

Penjabat Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengatakan pada bulan Desember 2022 sudah ad pemenang sayembara desain gerbang tersebut sehingga harus segera dilaksanakan.

“Tapi mengingat gerbang kota itu masih dalam proses penelusuran dn setelah beberapa kali rapat itu diketahui bahwa itu merupakan aset pemerintah provinsi yang kemudian sudah dilepaskan ke pemerintah kota untuk selanjutnya dibangun kembali dan itu sudah ada di dinas PUPR,” ungkapnya.

Menurutnya pembangunan gerbang batas kota tersebut dilakukan agar muncul rasa kebanggaan warga Kota Kendari saat melintas di gerbang tersebut.

“Rencana pembangunan masih dalam proses yakni dalam proses pelelangan dan ditenderkan secara paralel dilengkapi administrasi dari pekerjaan tersebut,” katanya.

“Kita jadikan ini sebagai prioritas, prioritas untuk kita tata kembali gerbang batas Kota Kendari agar tidak terlihat kumuh, mulai dari gerbang Baruga-Ranomeeto dan gerbang Puuwatu. Pembangunan gerbang batas kota ini akan ada suatu kebanggan bagi masyarakat Kota Kendari pada saat melintas di pintu gerbang masuk Kota Kendari,” pungkasnya.

Reporter: Dila Aidzin

You cannot copy content of this page