NEWS

Pemkot Kendari Serahkan Bantuan untuk Dua Balita Penyandang Disabilitas

1015
×

Pemkot Kendari Serahkan Bantuan untuk Dua Balita Penyandang Disabilitas

Sebarkan artikel ini
Ketua TP PKK Kota Kendari saat mengunjungi balita penyandang disabilitas

KENDARI,MEDIAKENDARI.COM – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Kendari Sri Lestari Sulkarnain bersama Dinas Sosial Kota Kendari memberikan bantuan terhadap dua balita penyadang disabilitas, yang berada di Jalan Sorumba Kelurahan Bonggoeya Kecamatan Wua-wua dan Kelurahan Rahondouna, Kecamatan Poasia, Kendari pada Selasa, 02 Agustus 2022.

Sri Lestari mengatakan salah satu anak cacat akibat jatuh sehingga mengakibatkan lumpuh total sedangkan anak kedua menderita cacat sejak lahir. Menurutnya ini menjadi catatan bersama untuk orang tua agar melakukan perencanaan baik itu masa kehamilan ataupun pengasuhan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Ia menambahkan perlu adanya pelatihan untuk penyandang disabilitas agar penyandang disabilitas mampu untuk berbuat dengan skill yang diberikan.

Baca Juga : Tudingan KLPP Soal Pembangunan Pasar Moderen Tidak Sesuai Fakta 

“Ini menjadi perhatian kita bersama, baik orang tua maupun lingkungan, untuk mengedukasi itu penting,” ujarnya.

Lebih lanjut Sri Lestari Sulkarnain bersama Pemkot Kendari terus mengedukasi masyarakat untuk meningkatkan kepedulian terhadap perencanaan kehamilan, masa kehamilan dan pengasuhan.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kendari, Abdul Rauf menyebut ada sekira 300 penyadang disabilitas di Kota Kendari.

Baca Juga : DPRD Beserta Pertamina Janji Tindak Para Pelaku Solar Bersubsidi

300 penyadang disabilitas itu, bakal mendapatkan bantun dari Dinas Sosial secara bertahap yang bekerjasama dengan Loka Meohai dan Badan Amil Zakat.

“Untuk membantu baik dari sisi ekonomi mereka, baik dari sisi untuk meringankan penyakit yang mereka alami,” ujar Abdul Rauf.

Abdul Rauf mengharapkan partisipasi masyarakat jika terdapat masyarakat sekitar yang belum tersentuh bantuan sosial dapat menyampaikannya kepada RT/RW ataupun lurah untuk setempat untuk diteruskan ke Kantor Dinas Sosial.

Reporter: Dila Aidzin

You cannot copy content of this page