NEWS

Pemkot Kendari Siap Bersinergi dengan Pemprov Sultra untuk Mendukung Pembangunan 

235
×

Pemkot Kendari Siap Bersinergi dengan Pemprov Sultra untuk Mendukung Pembangunan 

Sebarkan artikel ini
Tampak Wali Kota Kendari dalam kegiatan Musrenbang RKPD Provinsi Sultra tahun 2023

KENDARI – Wali Kota Kendari, H Sulkarnain Kadir turut hadir dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Sultra tahun 2023 Rabu, 30 Maret 2022 yang dilaksanakan di Kota Baubau.

Sulkarnain mengatakan bahwa pihaknya siap bersinergi dengan pemerintah Provinsi Sultra dengan mendukung beberapa pembangunan yang dilakukan di Kota Kendari.

“Ada beberapa program strategis Pemerintah Daerah (pemda) Sultra yang dipercayakan untuk dilakukan di Kota Kendari seperti, jalan Kendari-Toronipa, kemudian rumah sakit jantung dan beberapa fasilitas lain termasuk menghidupkan perpustakaan ini nanti kita akan coba sinergikan dengan pemerintah provinsi,” ujarnya.

Baca Juga : Gubernur Sultra : Momen Musrenbang di Baubau Bangkitkan  Perekonomian Masyarakat

Lebih lanjut Sulkarnain mengatakan bahwa sinergitas dibutuhkan karena Kota Kendari juga butuh dukungan Pemda Sultra untuk menyukseskan pembangunan di Kota Kendari.

“Seperti percepatan realisasi Mal Pelayanan Publik (MPP), program pemulihan ekonomi nasional (PEN), jalan, rumah sakit dan puskesmas,” katanya.

Sementara itu Gubernur Sultra, H Ali Mazi, SH mengatakan bahwa pelaksanaan Musrenbang RKPD ini merupakan bentuk komitmen mewujudkan tujuan pembangunan nasional dan mensinergikan serta mensinergikan program Pemerintah Pusat dengan daerah secara berjenjang.

Musrenbang RKPD Provinsi Sultra ditutup dengan penandatanganan berita acara Musrenbang oleh Gubernur Sultra, kepala Bappeda Sultra, Kepala Dinas Perumahan Sultra dan perwakilan Kementerian Dalam Negeri.

Reporter : Dila Aidzin

You cannot copy content of this page