NEWS

Pemkot Kendari Tingkatkan Kualitas SDM Pariwisata Melalui Pelatihan

1525
×

Pemkot Kendari Tingkatkan Kualitas SDM Pariwisata Melalui Pelatihan

Sebarkan artikel ini
Asisten I saat membuka pelatihan (Foto: Dila Aidzin MK)

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisita (Disbudpar) Kota Kendari gelar pelatihan pemandu wisata alam (ekowisata), peningkatan inovasi dan higienitas sajian kuliner, pemandu wisata budaya (cagar budaya: museum, kerato, candi) dak non fisik, dana pelayanan kepariwisataan tahun anggaran 2022 di salah satu hotel di Kota Kendari pada Selasa, (23/08/2022).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh asisten I Kota Kendari, Amir Hasan. Dia mengungkapkan, pihak Pemkot Kendari sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Disbudpar Kota Kendari. Menurutnya, Kota Kendari harus mulai dari sekarang menyiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh pariwisata baik mancanegara maupun lokal.

Baca Juga : Pemda Konawe Resmikan Mall Pelayanan Publik

“Jadi memang dibutuhkan sumber daya manusia dan sumber daya alam. Sumber daya manusia ini kita sudah buka pelatihan ini untuk menunjang tempat wisata di Sulawesi Tenggara khususnya di Kota Kendari,”ungkapnya.

Amir mengharapkan, dengan adanya kegiatan ini dapat menambah perekonomian di kota Kendari terutama dalam pengembangan sumber daya manusia.

“Salah satu penopang ekonomi di kota Kendari adalah sektor pariwisata, rumah makan, dan hotel,” jelasnya.

“Dukungan yang kami berikan seperti hari ini, kami berikan dana untuk melaksanakan pelatihan karena yang dibutuhkan sumber daya manusia. Disini Pemkot lebih memperkuat dibidang kuliner,” tutup Amir.

Baca Juga : Pasutri di Baubau Ditemukan Meninggal dengan Beberapa Luka di Kediamannya

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisita Fauziah A Rachman mengatakan, pelatihan ini digelar menjadi tiga pelatihan. Segala dananya bersumber dari non fisik.

“Pesertanya itu 40 orang per kegiatan. Kami berencana setelah kegiatan ini selesai dapat dimanfaatkan dan kalau membutuhkan bisa kedinas pariwisata,” ujarnya saat diwawancarai.

Reporter: Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page