Kendari

Pemprov Sultra Raih Penghargaan dari PT Taspen dan BPJS Kesehatan

464
×

Pemprov Sultra Raih Penghargaan dari PT Taspen dan BPJS Kesehatan

Sebarkan artikel ini

Reporter: Dila Aidzin
Editor: Sardin.D

KENDARI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) menerima penghargaan dari PT Taspen dan BPJS Kesehatan atas pelaksanaan pembayaran gaji dan tunjangan ASN di lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara tepat waktu di setiap bulannya. Penyerahan tersebut dilakukan di Ruang Rapat BPKAD pada Senin, 30 Agustus 2021.

Sekretaris Daerah Prov. Sultra, Hj. Nur Endang Abbas dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan penghargaan ini bisa menjadi motivasi bagi pemerintah provinsi untuk bekerja lebih baik lagi.

“Ini merupakan motivasi bagi pemerintah provinsi, khususnya semua yang menangani ini untuk lebih berkinerja tinggi,” ujarnya Senin, 30 Agustus 2021.

Lanjut Nur Endang Abbas juga mengharapkan peningkatan kinerja dari OPD yang dapat dirasakan langsung oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat terus ditingkatkan. Dia menambahkan sesuai dengn instruksi Gubernur Sulawesi Tenggara bahwa semua OPD diminta untuk membuat 1 inovasi untuk percepatan pelaksanaan tugas.

“Kegiatan seperti ini kedepannya ataupun kerjasama yang bermanfaat tentunya bagi peningkatan kinerja OPD juga yang dapat dirasakan langsung oleh ASN terus ditingkatkan,” tambahnya.

Lebih lanjut Nur Endang Abbas diakhir sambutannya berharap agar diamasa pandemi seperti ini teman-teman OPD dan seluruh staf tetap kreatif dan produktif.

“Jangan sampai karna pandemi seperti ini membuat kita tidak kreatif dan produktif, membuat kita malas, tetapi dengan pandemi seperti ini memberikan semangat kepada kita,” pungkasnya

Sementara itu Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Prov. Sultra, Drs. Basiran, M.Si. mengatakan bahwa ini bukanlah reward ataupun penghargaan melainkan ini merupakan sebuah kewajiban.

Baca Juga: Bersama Mitra Kerja, Pengadilan Agama Raha Teken MoU Itsbat Nikah Terpadu

“Saya nyatakan kepada teman-teman BPKAD reward atau penghargaan itu hanya sebagian kecil saja tapi ini adalah kewajiban adalah tugas pokok kita termasuk di dalamnya progres penyerapan anggaran. Oleh sebab itu kita tidak mengharapkan reward atau penghargaan tapi bagaimana inisiatif tujuan dari organisasi agar kita bisa melaksanakan tugas dan kewajiban kita sesuai amanah yang diberikan bapak gubernur,” kata Basiran dalam sambutannya.

Selanjutnya Basiran juga mengungkapkan bahwa keberhasilan mereka tidak lepas dari kekompakan teman-teman yang ada di BPKAD dan kerjasama dengan OPD.

“Walaupun kita berkomitmen, kalau OPD tidak bergerak itu tidak akan bisa,” tandasnya.

You cannot copy content of this page