oleh

Pemuda Asal Sultra Calon Ketum PB HMI, Begini Harapan KNPI Sultra

-FEATURED-105 dibaca

KENDARI – Majunya Arifin sebagai kandidat Calon Ketua Umum Pengurus Besar (PB) HMI periode 2018-2020 telah menambah daftar nama salah satu pemuda Sulawesi Tenggara (Sultra) yang bertarung di kancah nasional.

Ketua Harian Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sultra, Munawir mengatakan, kini ada pemuda Sultra yang ternyata tidak kalah saing dari segi kemampuan untuk berkompetisi di kancah nasional. Mudah-mudahan hal ini menjadi satu langkah maju dan bisa diikuti oleh regenerasi pemuda Sultra selanjutnya.

“Kami sangat mengapresiasi Arifin karena dari 17 kandidat dia bisa memposisikan dirinya dari urutan ke lima sebagai kandidat calon Ketua Umum PB HMI,” ucap Munawir saat ditemui di Universitas Halu Oleo Kendari, Selasa (06/02/2018).

Lanjut Munawir, sebagai anak-anak dari Sultra jangan pernah berkecil hati. Figur Arifin ini adalah salah satu contoh, ternyata pemuda Sultra memiliki kemampuan lebih untuk bertarung.

Calon Ketua PB HMI dari Sultra, Arifin

“Jadi harapan saya kedepannya, siapapun mereka, siapapun dia, kita harus memberikan dukungan kepada teman-teman yang lahir di Sultra untuk saling membesarkan dan saling menopang satu sama lain,” harap Munawir.

Ia menambahkan, dirinya mencoba membaca peta kondisi sekarang Arifin didukung oleh tokoh-tokoh HMI yang besar di jamannya, salah satunya adalah Bupati Muna, Rusman Emba yang sangat mengapresiasi hal ini.

“Bupati Muna sangat mendukung dan mengapresiasi Arifin selaku pemuda Sultra yang bertarung menjadi Ketua Umum PB HMI,” kata mantan Ketua BEM FISIP ini.

Tambahnya, harusnya ada regenerasi seperti ini, yang bukan hanya di lembaga HMI. Misalnya di lembaga-lembaga apa saja yang kiranya bisa menjadi tangga untuk pemuda Sultra.

“Kita akan memberikan dukungan penuh kepada para pemuda Sultra yang siap bertarung di kancah nasional,” pungkasnya.

Reporter: Ruslan
Editor: Jubirman