NEWS

Pemuda di Baubau Tewas Dianiaya, Warga Desak Polisi Tangkap Pelaku

1981
×

Pemuda di Baubau Tewas Dianiaya, Warga Desak Polisi Tangkap Pelaku

Sebarkan artikel ini
Polisi yang tiba dilokasi kejadian, langsung membubarkan paksa warga yang memblokade jalan.

BAUBAU – Aksi blokir jalan terjadi di jalur jembatan gantung, Kelurahan Nganganaumala, Kecamatan Batupoaro, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu 12 Desember 2021 sekitar pukul 13.30 Wita.

Pemblokiran jalan itu, merupakan bentuk luapan kemarahan warga atas tindakan penikaman seorang pemuda pada Minggu dini hari tadi.

Dari pantauan di lokasi kejadian, selain memblokir jalan dengan membakar ban bekas, sejumlah pemuda juga terlihat mengamuk dan mengusir pengendara yang melintas di jalur jembatan gantung dengan menggunakan senjata tajam.

Aksi blokir jalan yang dilakukan warga Kanakea ini, diduga merupakan luapan kemarahan mereka setelah salah seorang pemuda asal kanakea, di temukan tewas mengenaskan semalam di Kelurahan wajo, Kota Baubau.

Korban diketahui bernama Laode Sahada dan saat ditemukan, korban dalam kondisi mengalami luka tusuk pada bagian perut.

Warga yang memblokir jalan, mendesak pihak kepolisian segera mengusut dan menangkap terduga pelaku untuk beri hukuman yang setimpal.

Kasubag Humas Polres Baubau, IPTU Rahmad saat dikonfirmasi membenarkan aksi blokir jalan tersebut. Bahkan warga yang melintas dihadang sejumlah pemuda menggunakan parang.

“Polisi saat ini telah kantongi nama terduga pelaku. Dan saat ini masih dalam pengejaran,” kata Iptu Rahmad.

Pihak kepolisian dari Polres Baubau yang tiba di lokasi, langsung membubarkan paksa warga dan membuka blokiran jalan yang sempat membuat jalur transportasi terganggu.

Guna mencegah adanya aksi anarkis warga, aparat gabungan dari Polres Baubau dan TNI masih berjaga di lokasi kejadian.

 

Penulis : Adhil

You cannot copy content of this page