oleh

Pendaftaran Calon Legislatif Partai Demokrat Resmi Dibuka

-NEWS-330 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sultra, Muh Endang SA menyebutkan mengahadapi pemilihan 2024 mendatang, pihaknha telah membuka pendaftaran calon legislatif.

Pendaftaran ini terbuka untuk seluruh sekretariat Partai Demokrat, baik di Provinsi maupun di kabupaten dan kota. Selain itu, pendaftaran caleg terbuka untuk umum kepada seluruh putra – putri Sultra.

“Kami telah membuka pendaftaran caleg dan terbuka untuk siapa saja. Baik itu kader Demokrat, ataupun tokoh tokoh masyarakat yang niat bergabung dan menjadi caleg baik di DPR RI, DPRD Provinsi, maupun di DPRD Kabupaten dan Kota,”ungkapnya Jumat, 28 Oktober 2022.

Baca Juga : Masyarakat Kecamatan Mandonga dan Puuwatu Minta Perbaikan Jalan dan Masjid ke Anggota DPRD Kendari

Endang menuturkan setelah dinyatakan lolos verfikasi administrasi oleh KPU dan menjadi calon partai peserta Pemilu, Partai Demokrat langsung membuka pendaftaran calon legislatif di seluruh tingkatan dan secara massif.

“Target kami adalah mengutus satu anggota DPR RI, Tujuh anggota DPRD Sultra dan masing masing dapat meraih satu fraksi di DPRD Kabupaten dan Kota se Sultra,” bebernya.

Endang mengakui dirinya telah ditugaskan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, untuk maju sebagi caleg DPR RI Dapil Sultra bersama petahana anggota DPR RI Rusda Mahmud dan juga kader lainnya.

“Saya sebagai Ketua DPD telah diperintahkan untuk maju di DPR RI. Tapi itu tidak jadi soal, mau di DPR RI atau di provinsi itu sama saja,” pungkasnya.

Reporter: Sardin.D

Facebook : Mediakendari