FEATUREDKOLAKA TIMUR

Pendaftaran CPNS Dibuka 19 September, Ini Jumlah Kuota Untuk Koltim

363
×

Pendaftaran CPNS Dibuka 19 September, Ini Jumlah Kuota Untuk Koltim

Sebarkan artikel ini

TIRAWUTA – Seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dijadwalkan akan dibuka pada tanggal 19 September 2018 mendatang. Adapun jumlah kuota dari Kementrian Perdayagunaan Aparatur Negara Reformasi Berokrasi (KemenPAN-RB) RI, untuk Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), sebanyak 287 orang setelah sebelumnya diusulkan sebanyak 600 orang.

Adapun formasi yang paling banyak mendominasi yakni dari Tenaga Guru sebanyak 169 orang, Tenaga Kesehatan sebanyak 48 orang, dan Tenaga Teknis sebayak 70 orang. Untuk itu bagi pelamar yang bersedia mengikuti seleksi tes CPNS tersebut bisa mendaftarkan diri melalui portal http://sscn.bkn.go.id.

Kepala Dinas Kepegawain dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (DKPSDM), Murtini Balaka, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi Kepegawaian Ruslan SE, menjelaskan dari total usulan yang kami telah kirim ke BKN, maka yang terpenuhi berjumlah 287 orang.

“Dari hasil rapat di KemenPAN-RB belum lama ini, khusus untuk Koltim diberi jata untuk tenaga guru 169 orang. Sementara Kesehatan 48, dan tenaga teknis 70 orang,” Jelas Ruslan, yang di hubungi melalui telepon selulernnya Senin ( 10/9/2018).

Sehingga, lanjut Ruslan, kemungkinan dalam waktu dekat Pemkab Koltim, akan melaksanakan persiapan dalam rangka menghadapi seleksi. Apalagi seleksi tes Computer Assisted Test (CAT), dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia, tentunya persiapan harus matang. Sehingga kedepannya tidak lagi terdapat kendala.

“Sebelum dilaksanakan persiapan menghadapi seleksi, kemungkinan besar akan dilaksanakan rapat besar di Provinsi, sesuai keterangan yang disampaikan dari Kepala BKSDM Koltim Murtini Balaka,” kata Ruslan tirukan perkataan atasannya.

Untuk itu, Ruslan menambahkan sebelum di buka pendaftaran pada tanggal 19 September nanti, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah dan Pemprov Sultra terlebih dahulu, sehingga pada saat tes nantinya tak ada kendala dipersiapan dalam rangka seleksi CPNS tahun ini,” imbuhnya.(a)

Laporan: Jaspin

You cannot copy content of this page