Ribuan Mahasiswa Baru UHO Terima Materi Bela Negara dari TNI dan Polri

Reporter : Fahruq Satria

Editor : Kang Upi

KENDARI – Sebanyak  8793 mahasiswa baru Universitas Halu Oleo mengikuti pendidikan karakter bela negara, yang dilaksanakan mulai 7 – 9 Desember 2018.

Dalam kegiatan yang bertujuan memupuk rasa cinta tanah air dan pemahaman bela negara ini, para mahasiswa menerima bimbingan dari pemateri yang berasal dari TNI Angkatan Darat, Laut dan Udara, serta Kepolisian.

Kegiatan ini dibuka, Jumat (7/12/2018) di Stadion Mini UHO oleh Rektor Halu Oleo, Muh Zamrun Firihu.

Pada kesempatan pembukaan ini, Kapolda Sultra, Brigjen Pol Iriyanto yang diwalili Dir Binmas Polda Sultra, Kombes Pol Erfan Prasetyo, didaulat sebagai pemateri pertama, tentang kepemudaan dan bela negara.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan arti pentingnya kesadaran berbangsa dan bernegara serta cinta tanah air,” papar Ketua Panitia Pendidikan Karakter UHO, La Ode Santiaji Bande dalam sambutan pembukaan.

Menurutnya, pada kegiatan ini karakter yang ditanamkan pada mahasiswa yakni integritas, moral, etika kejujuran dan disiplin. Pembukaan kegiatan ini, ditutup dengan penampilan dari Drum Corps UHO, yang membawakan sejumlah lagu perjuangan. (b)

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: