Kendari

Pengadaian Kendari Tidak Fasilitasi Lelang Barang di Medsos

356
×

Pengadaian Kendari Tidak Fasilitasi Lelang Barang di Medsos

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi
Ilustrasi, Sumber : Google

)

Reporter : Ferito Julyadi

KENDARI – Pelaksana tugas (Plt) Pengadaian Cabang Kendari, Rahmat Saleh menyampaikan agar tidak percaya akan adanya lelang barang di media sosial (medsos) yang mengatasnamakan Pengadaian.

Hal tersebut ia sampaikan saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu 7 Oktober 2020. Ia menuturkan, selama ini pihaknya terkadang menemukan akun-akun fake atau palsu di medsos yang melakukan lelang barang dengan mengatasnamakan Pengadaian untuk menjerat nasabah dan mengambil keuntungan.

“Bila masyarakat atau nasabah mendapati hal tersebut di medsos, kami pihak Pengadaian menegaskan serta memastikan bahwa itu bukanlah pihak kami. Karena Pengadaian tidak sama sekali melakukan lelang secara online,” tegasnya.

Untuk itu, Rahmat mengimbau agar nasabah atau calon pembeli barang lelang harus datang langsung ke outlet (toko) atau datang langsung ke kantor Pengadaian. Sekaligus untuk melakukan transaksi barang lelang jika berminat.

Lanjutnya, untuk lelang kecil-kecilan pihaknya lakukan setiap hari, sedangkan untuk lelang besar-besaran rutinnya dua kali dalam sebulan.

Ia menjelaskan skema yang kami lakukan dalam prosen pelelangan barang yakni, calon pembeli yang ingin membeli barang lelang langsung datang ke outlet Pengadaian dan melakukan transaksi disana.

“Tidak ada fasilitas atau sarana dari Pengadaian untuk melakukan lelang barang secara online. Kami harap dan mengimbau agar nasabah tidak mudah percaya jika ada akun yang melakukan lelang barang dan mengatasnamakan Pengadaian,” pungkasnya.

You cannot copy content of this page