oleh

Pengunjung Wisata Batu Sori di Baubau Mulai Ramai Lagi 

-NEWS-103 dibaca

BAUBAU – Pengunjung wisata Batu Sori di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai ramai lagi dikunjungi setelah sempat lama ditutup karena pandemi Covid-19.

Tercatat selama beberapa bulan terakhir, objek wisata yang terletak di Kelurahan Palabusa itu dikunjungi sekitar ratusan pengunjung saat libur akhir pekan.

“Kalau akhir pekan rata-rata yang masuk dalam data pengunjung kurang lebih 200-an orang. Tapi itu bisa lebih karena misalnya pengunjung dibawah itu tidak masuk data kami,” ungkap Pengelola Objek Wisata Batu Sori, La Ode Satiwarsa dalam keterangannya ditulis Senin, 14 Maret 2022.

Ia mengaku untuk menambah ketertarikan wisatawan yang berwisata di Batu Sori pihaknya menyiapkan fasilitas kapal wisata bottom glass bagi pengunjung yang ingin menyaksikan keindahan bawah laut

Baca Juga : Belum Ada Lonjakan Harga Sembako yang Signifikan di Baubau 

Pria yang akrab disapa Pirang ini menyebut, untuk menikmati berkeliling menggunakan kapal bottom glass wisatawan cukup merogoh kocek sebesar Rp 150 ribu perjam yang dapat memuat maksimal penumpang 20 orang.

“Kita tambah juga gazebo jadi 25 unit sekarang. 17 unit disepanjang pesisir dan delapan unitnya diatas Batu Sori. Jadi pengunjung dapat menikmati pemandangan laut yang indah dibawah atap Gazebo saat cuaca cerah ataupun hujan,” terangnya.

Selain penambahan gazebo, beber Pirang, pihaknya juga menambah bangunan untuk perlengkapan diving dan bangunan kantor disebelah barat.

“Masuk ke tempat wisata kami cukup bayar karcis Rp 5 ribu. Kalau anak-anak gratis,” ujarnya.

 

Penulis : Ardilan