oleh

Pengurus Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Kolaka Utara Resmi Dilantik

-NEWS-178 dibaca

 

Reporter : Pendi

KOLAKA UTARA – Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas melantik 138 pengurus DMI Kabupaten Kolaka Utara, Sabtu 24 April 2021.

Dalam sambutannya, Lukman Abunawas menuturkan, DMI telah berdiri sebagai organisasi Islam sejak 1971. Visi DMI bukan hanya menjadikan masjid sebagai tempat beribadah semata, tetapi juga sosial kemasyarakatan.

“Jadi masjid bukan hanya pusat tempat ibadah, namun masjid harus kita makmurkan dalam arti melaksanakan kegiatan yang islami,” jelas Ketua DPW PDIP Sultra ini.

Lukman yang juga menjabat Wakil Gubernur Sultra ini berpesan agar pengurus DMI untuk mengajukan bantuan perbaikan masjid, untuk masjid yang membutuhkan bantuan.

“Kita akan bantu pada tahun ini, kemudian para pengurus DMI Kolaka Utara agar melakukan safari Ramadan di wilayah kecamatan,” terang Lukman Abunawas.

Sementara itu, Bupati Kolut, Nur Rahman dalam sambutannya menyampaikan, agar pengurus DMI turut memakmurkan masjid sebagai tempat ibadah maupun kegiatan sosial lainnya yang bersifat Islami.

“Setelah pelantikan ini agar secepatnya melaksanakan rapat kerja untuk melakukan kegiatan baik jangka pendek maupun jangka panjang yang bersinergi dengan pemerintah daerah,” pungkasnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua DMI Kolut Taufiq Sonda menuturkan, apa yang menjadi amanah Ketua DMI Sultra dan Bupati Kolut siap untuk dilaksanakan

“Setelah ini tentu kami akan membentuk secepatnya pengurus pada tingkat kecamatan agar pengurus tersebut melakukan pendataan masjid yang ada diwilayahnya baik pendataan jumlah maupun ketika masjid itu membutuhkan berupa bantuan,dan untuk saat ini data masjid dan mushola sekitar 364,” pungkasnya. /C

Terkini