NEWS

Pengurus Pordi Sultra Resmi Terbentuk

1030
×

Pengurus Pordi Sultra Resmi Terbentuk

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Pengurus baru Persatuan Olahraga Domino Indonesia (Pordi) Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2022-2026 resmi terbentuk. Selain pengurus provinsi, pengurus pordi untuk kabupaten/kota di Sultra juga telah dibentuk.

Ketua Pordi Sultra, Kombes Pol (Purn) Sarifuddin mengatakan sesuai rencana pihaknya bakal dilantik oleh Ketua Umum pengurus besar Pordi, Andi Jamaro Dulung.

Ia mengungkapkan Pordi akan menjadi cabang olahraga (Cabor) di Komite Olahraga Nasional Indonesia.

Baca Juga : Kery Saiful Konggoasa Kepada Mantan Kajari Konawe : Semoga Lebih Berkarya di Tempat Baru 

“Kemudian menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan dalam setiap even nasional, regional dan ditingkat daerah,” ungkap Sarifuddin Jum’at, 11 Maret 2022.

Ia menjelaskan secara nasional Pordi sudah terbentuk di 20 Provinsi termasuk diantara Pordi Sultra.

Sarifuddin menyebut, saat ini di Sultra tinggal pengurus Pordi di tiga daerah yaitu Kabupaten Kolaka, Kolaka Utara, dan Konawe Kepulauan yang belum terbentuk. 14 kabupaten/kota lainnya telah terbentuk.

“Dalam waktu singkat tiga kabupaten tersebut akan terbentuk pengurusnya karena sudah ada mandatnya,” ujarnya.

Baca Juga : Ketua PERHAKHI Sultra : PT Antam Pemegang IUP Resmi Satu-satunya di Konawe Utara

Sementara itu, Ketua Panitia pelaksana pelantikan dan pengukuhan, Sukma Kutana menambahkan pihaknya bakal menggelar pelantikan Senin, 14 Maret 2022 mendatang karena sudah memperoleh izin dari Satgas Covid-19 dan Polda Sultra.

“Rencana pelantikan pengurus provinsi dan pengurus daerah sudah siap. Seluruh undangan yang akan hadir seperti bapak Gubernur bersama Forkopimda, Ketua KONI Sultra, Wali Kota Kendari dan seluruh pengurus cabang olahraga se-Sultra,” tandasnya.

 

Penulis : Redaksi

You cannot copy content of this page