NEWS

Penilaian Ombudsman Sultra Wujud Peningkatan Pelayanan Publik di Konsel

670
×

Penilaian Ombudsman Sultra Wujud Peningkatan Pelayanan Publik di Konsel

Sebarkan artikel ini

KONAWE SELATAN,MEDIAKENDARI.COM – Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menerima hasil penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2022 dari Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) yang diterima langsung oleh Bupati Konsel, H Surunuddin Dangga dari Kepala Ombudsman RI Perwakilan, Sultra Mastri Susilo di Kantor Ombudsman, Senin 13 Maret 2023.

Bupati Konsel dua periode ini mengaku akan terus berupaya melakukan peningkatan pelayanan di wilayah teritorialnya, hal itu guna memberikan kemudahan terhadap masyarakatnya. Selain itu lanjut Surunuddin sebagai bentuk kepatuhan serta sinergi terhadap Ombudsman sebagai lembaga yang mempunyai kewenangan dalam mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik.

“Sebagai pimpinan daerah tentunya saya  bersyukur, Ombudsman sebagai lembaga negara yang mempunyai kewenangan mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik konsisten bersinergi dengan kami,” singkat Surunuddin.

Sementara itu, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sultra, Mastri Susilo mengapresiasi komitmen Bupati Konsel H Surunuddin Dangga. Menurutnya, apa yang dilakukan Bupati sesuai dengan prinsip dari penilaian yang dilakukan lembaganya.

“Sikap atau respon positif yang disampaikan pak Bupati akan kita dukung. Secara terbuka Ombudsman akan mendorong peningkatan kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2023,” ujarnya.

Untuk diketahui, empat OPD di lingkup Pemkab Konsel yang menjadi sasaran penilaian Ombusdman yakni DPM-PTSP, Dinas Kependudukan dan Capil, Dinas Pendidikan, dan Dinas Sosial. Sementara untuk dua puskesmas yakni puskesmas Lainea, dan Palangga.

Selain menerima laporan hasil penilaian, Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan dan Ombudsman RI Perwakilan Sultra juga menandatangani kontrak kinerja.

Penulis : Erlin

You cannot copy content of this page