oleh

Penuhi Kebutuhan Hidup dengan Maling Motor, Seorang Mahasiswa Berhasil Diamankan Buser 77 Kendari

-NEWS-442 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Seorang pria berinisial RS (21) ditangkap tim Buser 77 Satreskrim Polresta Kendari pada Senin, 10 Oktober 2022 sekitar pukul 01.30 WITA.

Pelaku yang juga berstatus sebagai mahasiswa itu, diamankan setelah melakukan pencurian motor di Jalan Ahmad Yani Kelurahan Anaiwoi, Kecamatan Kadia, Kota Kendari.

Kasat Reskrim Polresta Kendari, AKP Fitrayadi mengungkapkan, kronologi itu berawal saat korban bernama Hardiman Sahri (36) pergi ke Lippo Plaza Kendari, namun saat pulang ke rumah motornya sudah tidak ada.

Baca Juga : Terpilihnya Pj Wali Kota Kendari, Ketua DPRD : Kita Siap Mendukung

“Awalnya Korban pulang dari lippo dan melihat di garasi rumahnya sudah tidak motornya yakni 1 (satu) unit motor Honda beat,” ujarnya.

Lanjut, ia menjelaskan, saat dirinya masuk di dalam rumah mendapati lemarinya sudah dalam keadaan terbuka, dan dokumen kendaraan (motor) serta laptob dan handphone sudah raib dicuri pelaku.

Berdasarkan bukti CCTV rumah, korban kemudian melaporkan hal tersebut ke pihak Kepolisian, dan setelah dilakukanya pencarian, pelaku berhasil diamankan di salah satu rumah warga dekat dengan TKP kehilangan.

“Tim Buser77 Satreskrim Polres Kota Kendari mendapatkan laporan dari masyarakat terkait adanya Curanmor di Jl. Ahmad Yani Kel. Anaiwoi Kec. Kadia Kota Kendari. Dan lansung melakukan pengembangan kasus terhadap pelaku, yang diduga masih banyak peristiwa yang dilakukan oleh pelaku,” jelasnya.

Dari hasil penangkapan itu, polisi juga berhasil mengaman beberapa barang bukti berupa 1 unit motor dan 1 buah leptop.

Baca Juga : Bersiap UHO Bakal Kembali Gelar Wisuda Offline

Kata dia, menurut pengakuan pelaku dirinya masuk ke dalam rumah dengan mencungkil jendela menggunakan linggis, dan telah kerap melakukan pencurian motor dibeberapa TKP lain di Kendari.

“Dari Keterangan tersangka bahwa melakukan tindakan pencurian motor tersebut karena untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

Selain itu, TKP lain serta barang bukti lainnya yaitu di BTN Tunggala Motor Beat Biru putih, laptob dan hp), Kios di KONI barang bukti rokok 1 lemari kecil, counter hp di Punggolaka barang bukti kabel cas, power bank, kabel data 1 kantong, voucer data (5GB,7GB,10 GB, 20 GB dan Counter hp di depan RS Unahaa barang bukti kartu data setengah kantong dan bensin 2 jergen.

Reporter : Muhammad Ismail

Facebook : Mediakendari