oleh

Penyebaran Pandemi Masih Tinggi di Jatim, Porwanas Ditunda Hingga Tahun 2022

 

Redaksi

KENDARI – Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Jawa Timur mengundurkan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) dari tahun 2021 menjadi 2022.

Pengunduran dilakukan atas pertimbangan kemanusiaan, keselamatan dan kesehatan peserta akibat masih tingginya penyebaran pandemi.

Dalam suratnya tertanggal 22 Maret 2021, PWI Jawa Timur menegaskan kesediaan Jawa Timur sebagai tuan rumah Porwnas.

Surat pengunduran tersebut diterima Ketua PWI Pusat Atal Sembiring Depari pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Siwo PWI, 24 – 25 Maret 2021 di Hotel Pullman, Jakarta.

Dalam surat tersebut disebutkan sesuai arahan Gubernur Khofifah Indar Parawansa tentang Porwanas, poin-poin pentingnya di antaranya sebagai berikut:

Pemprov dan PWI Jatim tetap berkomitmen sebagai tuan rumah Porwanas PWI.

Berkonsentrasi mengatasi pandemi Covid-19, terutama memaksimalkan vaksinasi Covid-19 kepada seluruh warga Jatim, khususnya rekan-rekan wartawan dan media massa di Jatim.

Pemprov dan PWI Jatim berpandangan bahwa pelaksanaan Porwanas harus menjamin keamanan dan keselamatan fisik serta jiwa wartawan dan keluarganya.

“Kami sudah bekerja keras untuk mempersiapkan Porwanas pada 2021. Tapi, situasi pandemi yang masih tinggi, Jatim memohon pelaksanaannya digeser menjadi 2022. Jatim tetap berkomitmen sebagai tuan rumah, karena sudah banyak anggaran yang kami keluarkan,” kata Ketua Siwo PWI Jatim Erwin Muhammad.

Permohonan tersebut diterima dalam Rakernas Siwo PWI yang diikuti 23 pengurus Siwo PWI se-Indonesia dari 34 Provinsi.

“Kami setuju dengan penundaan pelaksanaan Porwanas,” ujar Gafar, Ketua Siwo PWI Sulawesi Tenggara (Sultra).

Terkini