NEWS

Penyuluhan Pendidikan Politik, Kesbangpol Konawe Sasar Pemilih Pemula

321
×

Penyuluhan Pendidikan Politik, Kesbangpol Konawe Sasar Pemilih Pemula

Sebarkan artikel ini

KONAWE – Badan Kesatuan bangsa dan politik (Kesbangpol) Kabupaten Konawe terus melakukan pembinaan politik terhadap masyarakat salah satunya dengan menggelar penyuluhan pendidikan politik di Kantor Kesbangpol Konawe, Rabu 11 Mei 2022.

Kegiatan ini mengangkat tema yakni peran serta masyarakat dan partai politik dalam menyukseskan pemilihan umum (Pemilu) serentak 2024.

Kepala Kesbangpol Konawe, Faisal Taridala mengatakan bahwa penyuluhan pendidikan politik ini merupakan kegiatan sosialisasi tahapan satu yang menyasar pemilih pemula.

“Kegiatan penyuluhan ini sebanyak enam kali atau enam tahap hingga tahun 2023. Kami sudah mulai sosialisasi tahap pertama. Hal ini juga merupakan rekomendasi dari Pusat ke Daerah,” ungkapnya.

Dikatakannya, penyuluhan ini mendapatkan respon yang baik, hal itu dibuktikan dengan peserta yang sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat khususnya pemilih pemula dapat memahami tentang pemilu sehingga pemilih dapat memilih dengan cerdas,” tuturnya.

 

Reporter : Hendrik Komantobuano

You cannot copy content of this page