Perbakin Baubau Gelar Muscab, Kapolres Baubau: Bakat Saja Tidak Cukup

BAUBAU – Pengurus Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Cabang Kota Baubau menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) sekaligus mempersiapkan diri pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kabupaten Kolaka di 2018 mendatang.

Ketua Perbakin Baubau, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Daniel W Mucharam, menuturkan ucapan syukur melihat kemauan besar dari masyarakat Baubau untuk bergabung dan berpartisipasi dalam Perbakin.

“Atlit-atlit Baubau banyak yang punya bakat besar di Perbakin, tetapi bakat tidak cukup jika tak ditunjang dengan peralatan yang lengkap,” ucap Daniel, yang sekaligus Kapolres Baubau dalam sambutannya disalah satu hotel di Baubau, Senin (04/12).

Video Jendela Sepekan 6 September 2020

Untuk mengatasi kekurangan tersebut, Daniel berjanji akan menyumbang beberapa senjata untuk Perbakin Baubau.

“Dalam waktu dekat saya akan berangkat ke Jakarta dan semoga pulang sudah membawa senjata. Semoga hal ini dapat menjadi inspirasi Pemerintah kota Baubau,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum Perbakin Sulawesi Tenggara (Sultra), Ashar MM mengungkapkan, Prestasi yang dicapai oleh atlit Kota Baubau sangat potensial.

“Contoh sudah ada beberapa atlit yang pernah mewakili Sultra dalam ajang Porprov seperti Kamaluddin, Muhammad Dani, Anwar,” beber Ashar.

Dia juga menyebut, pelaksanaan Muscab Perbakin selain reorganisasi kader juga untuk persiapan Porprov Kolaka Tahun 2018 mendatang.

“Pada Porprov di Kolaka nanti total medali yang diperebutkan dari semua kategori sebanyak 96 medali yang terdiri dari emas, perak dan perunggu,” tandasnya.

Dia berharap Pemerintah Kota Baubau dapat membantu soal peralatan bagi Perbakin.

Di sisi lain, Walikota Baubau, AS Tamrin mengungkapkan, akan memasukkan permohonan bantuan dana Perbakin dalam anggaran belanja daerah.

“Pemkot akan mempertimbangkannya, yang penting kegiatan Perbakin bisa jalan. Jangan tidak ada kegiatan, baru proposal jalan terus,” kata Tamrin dalam sambutannya.

Pria yang juga Ketua Komite Nasional Olahraga (KONI) Baubau tersebut mengapresiasi giat Muscab Perbakin.

“Kedepan semoga Perbakin Baubau terus berjalan dan berkembang, jangan ada salahpaham dan harus kompak,” pungkas Tamrin.

Reporter: Ardilan
Editor: Kardin