oleh

Perda Ditetapkan, Pelantikan Pimpinan OPD di Konut Diagendakan Bulan Ini

Reporter : Mumun
Editor : Def

WANGGUDU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra), resmi menetapkan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) menjadi Peraturan Daerah (Perda) tentang perubahan kedua atas Perda nomor 9 tahun 2016 tentang susunan dan perangkat daerah Konut.

Sehingga pasca penetapan Perda Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pemkab Konut mengagendakan untuk melakukan pelantikan sejumlah pimpinan OPD yang masih berstatus pelaksana tugas (Plt), OPD yang baru terbentuk, eselon III dan eselon IV pada bulan Januari 2019 ini.

“Insya allah, kita agendakan pelantikan dalam waktu dekat ini (Bulan Ini). Karena payung hukumnya sudah ada,” kata Bupati Ruksamin yang ditemui usai menetapkan Perda di kantor Bupati Konut, Selasa (8/1/2019).

Selain itu, lanjut Mantan Ketua DPRD Konut ini asesmant untuk sejumlah calon yang akan mengisi pimpinan OPD telah usai dilaksanakan, serta nama-nama tiga besar yang lolos seleksi pada setiap OPD telah dikantongi dan hasil asesman itu sendiri telah dilaporkan ke Pemerintah Pusat.

Ketua DPW PBB Sultra ini menambahkan, dalam asesmen yang dijalani para peserta calon pimpinan OPD, untuk Konawe Utara sendiri diberlakukan wawancara khusus bagi setiap calon.

“Kita di Konut ada wawancara khusus, paling tidak disitu ada komunikasi. Calon pimpinan OPD yang akan terpilih nantinya, harus berdasarkan kita punya visi misi. Dan setelah menjalani wawancara baru kita ambil dari tiga besar calon pemimpin OPD,” tutupnya. (B)


Terkini