oleh

Perdamindo Sultra Siap Jadi Wadah Bagi Pelaku Usaha Depot Air Minum

-NEWS-570 dibaca

KENDARI – Perkumpulan Dunia Air Minum Indonesia (Perdamindo) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) siap menjadi wadah bagi pelaku usaha depor air minum di Sultra.

Ketua DPD Perdamindo Sultra, Rudin mengatakan, Perdamindo hadir untuk membantu dan menyatukan para pelaku usaha depot air minum.

Hal tersebut khususnya dalam kepengurusan secara administrasi maupun non administrasi, baik itu terkait kualitas kesehatannya dan lain sebagainya.

Baca Juga : Wali Kota Baubau Sebut Masih Sedikit Koperasi yang Aktif

“Perkumpulan pelaku usaha depot air minum di Sultra ini belum ada, sehingga saya berinisiatif berkoordinasi dengan pusat agar membentuk pengurus di Sultra,” ucap Rudin dalam acara Selamat Pagi Sultra di Studio MEKTV, Rabu 2 November 2022.

Setelah terbentuk, kata Rudin, Perdamindo Sultra akan bersinergi dengan pemerintah untuk meningkatkan kualitas dan mutu air bersih atau pelatihan kesehatan dan sebagainya.

“Jadi SK kepengurusan DPD Perdamindo Sultra sudah keluar beberapa hari lalu,” ungkap Rudin.

Untuk meresmikan pembentukan kepengurusan ini, dalam waktu dekat pihaknya akan melaunching asosiasi Perdamindo Sultra untuk menunjukan eksistensi perkumpulan pelaku usaha depot air minum

Baca Juga : Selain Terima Aduan Pelanggaran Kode Etik Jurnalistik, Dewan Pers Siapkan UKW Gratis

“Saya mendapat saran dari Sekjen untuk melaunching asosiasi ini untuk memberikan kekuatan kepada para pelaku usaha lain bahwa perkumpulan depot air minum ini sudah ada di Sultra,” tutur Rudin.

Ditempat yang sama, Sekjen DPD Perdamindo Sultra, Nakman menambahkan, bahwa Perdamindo ini sudah terbentuk sejak 2021 di Pusat.

“Kepenggurusan DPD di wilayah Sultra baru beberapa hari yang dibuktikan dengan SK. Misinya untuk menyatukan dan meningkatkan kesejahteraan para pelaku usaha depot air minum,” pungkasnya.

Reporter : Hendrik

Facebook : Mediakendari