NEWS

Perdana di Indonesia, Ratusan Kepala Desa Jalani Pendidikan Khusus di Sekolah Polisi Anggotoa

854
×

Perdana di Indonesia, Ratusan Kepala Desa Jalani Pendidikan Khusus di Sekolah Polisi Anggotoa

Sebarkan artikel ini

KONAWE, MEDIAKENDARI.COM – Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK) memenuhi janjinya untuk memberikan pendidikan khusus bagi para Kades di SPN Anggotoa.

Janji ini sendiri diungkapkan Bupati Konawe dua periode tersebut saat acara penandatanganan Pilkades di Pelataran Kantor Pemkab Konawe, Senin (24/10/2022).

Mewujudkan janjinya ini, Bupati KSK membuka acara pelatihan peningkatan kapasitas untuk Kades terpilih se-Kabupaten Konawe di SPN Anggotoa Polda Sultra, Rabu (1/2/2023).

Acara tersebut dihadiri Kepala SPN Anggotoa, Kombes Pol Jemi Junaidi, SIK., MM, juga jajaran kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Konawe.

Pelatihan ini sendiri diikuti 161 Kades terpilih hasil Pilkades lalu. Dari 166 Kades yang dilantik, lima diantaranya berhalangan hadir karena sakit 2 orang, dan umrah 2 orang, serta perjalanan dinas keluar daerah 1 orang.

KSK dalam sambutannya mengungkapkan, pelatihan di SPN Anggotoa bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dan kedisiplinan para Kades.

Menurutnya, dipilihnya markas Polisi sebagai tenpat pelatihan bagi para kades, merupakan inovasi perdana di Sultra, bahkan di Indonesia dalam peningkatan kualitas pemerintahan desa.

“Harapannya, ini bisa memberikan motivasi agar bisa bekerja lebih baik. Karena pelatihan di tempat seperti ini (SPN Anggotoa) baru dilakukan di Konawe, maka bersyukurlah dan ikuti prosesnya sampai selesai,” pungkasnya.

You cannot copy content of this page