oleh

Peringati HAB ke-76, Kemenag Kolut Gelar Porseni dan Pemberian Penghargaan 

-NEWS-72 dibaca

Kolaka Utara – Kementerian Agama Kolaka Utara (Kolut) Sulawesi Tenggara (Sultra) merayakan hari amal bakti (HAB) ke-76 dengan mengelar pekan olahraga dan seni (Porseni) se-Kolut serta memberikan penghargaan kepada ASN kemenag yang berprestasi dan siswa- siswa yang berprestasi di bawah naungan kemenag.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kemenag Kolut Muhamad Kadir Azis, usai upacara peringatan HAB di kantor Kemenag Kolut, Senin 03 Januari 2022. Dikatakan porseni digelar sejak Desember 2021.

Selain porseni kegiatan lain antara lain lomba kebersihan dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) di desa Puncak Monapa, Kecamatan Lasusua sebagai wujud penghormatan kepada para pahlawan. Kegiatan seperti ini merupakan yang pertama kali dilakukan oleh Kemenag Kolut.

Kemudian pada tanggal 4 sampai 8 Januari 2022 semua kontigen seluruh kabupaten/kota akan berkumpul di kota Kendari dalam rangka melaksanakan pekan olahraga dan seni tingkat provinsi tak terkecuali kontingen dari Kolut.

Untuk yang sudah berprestasi baik pada tingkat nasional semoga terus meningkatkan prestasinya, dan untuk pada tingkat kanwil itu ada penjenjangan serta sudah ada program pembinaan anak yang berprestasi. Untuk Sultra tahun ini ada 4 maires yang lolos pada tingkat nasional dan dari Kolaka Utara itu ada dua yang lolos

Sementara itu Wakil Bupti Kolut H. Abbas,SE yang mewakili Pemkab Kolut yang menjadi selaku inspektur upacara mengapresiasi Kemenag Kolut atas rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan sebelum upacara puncak Hut HAB ke-76 tahun 2022.

“Hari ini bagi ASN yang telah mengabdi di Kemenag Kolut selama 10 tahun, 20 tahun, maupun 30 tahun tanpa cacat mendapat Satya Lencana Satya,” ungka wabup.

Kemudian untuk para anak-anak yang berprestasi tersebut akan dilakukan proses pembinaan khusus. “Kami selaku pemda akan bekerjasama dengan kemenag untuk memberikan pembinaan khusus agar anak-anak kita bisa meningkatkan prestasinya pada jenjang nasional lagi,” pungkasnya

 

 

Penulis : Pendi

 

Terkini