NEWS

Peringati Hari Pahlawan, Pemkab Konawe Gelar Upacara di TMP Asoa

3544
×

Peringati Hari Pahlawan, Pemkab Konawe Gelar Upacara di TMP Asoa

Sebarkan artikel ini

KONAWE – MEDIAKENDARI.COM: pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan ke 77 di Taman Makan Pahlawan (TMP) Asoa, Desa Asao kecamatan Tongauna, Kamis 10/11/2022.

Upacara pimpinan Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK). Peringatan Hari Pahlawan ke 77 tahun 2022 ini mengambil tema “Pahlawan Teladan ku”.

Upacara diikuti para Kepala OPD Pemda Konawe, Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi, SIK, Pabung Konawe Kodim 1417 Kendari, Letkol inf Anton, Kepala KUA Tongauna serta Veteran dan warakawuri se-Kabupaten Konawe.

Membacakan sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharani, Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa mengatakan tujuan peringatan ini untuk menemukan kembali jejak pahlawan sebagai bangsa dan negara merdeka.

“Mari kita hidupkan kembali perjuangan pahlawan bangsa yang gugur dalam pertempuran dan mempertahankan kemerdekaan dengan semangat dan keikhlasan,” imbau Bupati Kery.

KSK menambahkan para pejuang kemerdekaan Indonesia telah mempertaruhkan jiwa dan raganya dalam menghadapi dan melawan tentara musuh yang bersenjata lengkap untuk kemerdekaan.

Untuk itu dirinya mengajak kepada peserta upacara agar menjadikan momentum peringatan hari pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dan saling menghargai satu sama lain.

“Jadikanlah semangat dan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama dalam mengimplementasikan semangat dan nilai luhur pahlawan,” ucapnya.

Bupati dua periode ini menyampaikan hari ini kita berada dalam perjuangan besar untuk menaklukan ancaman dan tantangan yang nyata dalam pemanasan global yang memicu beragam bencana alam serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih.

Untuk itu, KSK mengajak agar generasi untuk meneruskan pengembangan dan pemanfaatan energi baru dan terbarukan dalam melakukan pengembangan sumber pangan berbasiskan potensi dan kearifan lokal sebagai solusi pemenuhan kebutuhan pangan dan memperkuat keragaman pangan.

“Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi para pejuang muda untuk mengelola kekayaan alam Indonesia yang luar biasa bagi kejayaan bangsa dan negara tercinta, mari kita rajut kesejahteraan menjadi pahlawan dimasa depan,” Tutup Kery.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan bingkisan kepada para veteran dan Warakawuri Se-kabupaten Konawe sebagai wujud penghargaan Pemkab Konawe atas jasa perjuangan dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

You cannot copy content of this page