NEWS

Peringati HKG PKK Ke-50, TP PKK Kota Kendari Bakal Adakan Bakti Sosial Dan Pemberian Santunan

720
×

Peringati HKG PKK Ke-50, TP PKK Kota Kendari Bakal Adakan Bakti Sosial Dan Pemberian Santunan

Sebarkan artikel ini
Tampak TP PKK Kota Kendari berfoto bersama usai mengikuti HKG PKK Ke-50

KENDARI – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kelurahan (TP PKK) Kota Kendari ikuti rangkaian peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50 secara virtual pada Selasa 8 Maret 2022.

Ketua TP-PKK Kota Kendari Hj. Sri Lestari Sulkarnain S.Pd, M.Si mengatakan bahwa tema nasional yang diangkat adalah “50 tahun gerakan PKK, berbakti untuk negeri berbagi untuk sesama”.

“Jadi sepuluh program PKK ini berbicara tentang pelayanan menghadirkan kesehatan, kecerdasan, dan tentu saja kesejahteraan untuk seluruh masyarakat yang ada di Indonesia,” ujarnya saat diwawancarai.

Baca Juga : Stadion Lakidende Akhirnya Direnovasi Standar FIFA Setelah 30 Tahun 

Lebih lanjut Sri Lestari mengatakan bahwa dari sepuluh program PKK diantaranya penghayatan pengamalan Pancasila, gotong royong, pangan, sandang, tata laksana rumah tangga, pelestarian lingkungan, perencanaan sehat, pendidikan semuanya menyentuh seluruh aspek kehidupan.

“Jadi memang rentetan kegiatannya setelah upacara nanti akan ada kegiatan bakti sosial dan kemudian pemberian santunan pada masyarakat kurang mampu, dan juga memantau pelaksanaan vaksinasi untuk anak-anak ” bebernya.

Sri Lestari mengharapkan seluruh pengurus PKK yang ada di Kota Kendari bisa segala potensi yang dimiliki baik potensi pribadi maupun potensi yang ada disekitarnya.

“Harus bisa memaksimalkan peran untuk menghadirkan kebermanfaatan semaksimal mungkin di masyarakat melalui program PKK,” pungkasnya.

 

Penulis : Dila Aidzin

You cannot copy content of this page