oleh

Peringati HPN, Sekda Wakatobi: Pers adalah Mitra yang Ikut Bangun Daerah

-FEATURED, SULTRA, WAKATOBI-96 dibaca

WANGIWANGI – Dalam memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2018, Bupati Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) H Arhawi bersama Wakilnya Ilmiati Daud melalui Sekretaris Daerah (Sekda), Muh Ilyas Abibu mengucapkan, selamat kepada semua insan Pers se-Indonesia, khususnya Gabungan Wartawan Daerah (GAWAD) Wakatobi.

“Kami dari Pemerintah Daerah Wakatobi mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 2018. Semoga Pers makin menunjukan integritas, serta memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara. Terutama teman-teman Gabungan Wartawan Daerah Wakatobi,” ucap Ilyas di ruang kerjanya, Senin (12/2/2018).

Kata Ilyas, selama ini Pers telah mendistribusikan informasi pembangunan secara nasional maupun daerah dan kepada masyarakat.

“Semoga dengan semakin dewasanya Pers, kedepan kita berharap strategis dari Pers ini sebagai salah satu pilar demokrasi dalam menegakkan panji-panji Indonesia, khususnya menyokong kegiatan pembangunan,” kata Ilyas.

Ternyata selama ini pejabat yang menyandang tiga melati ini telah menilai Wartawan Daerah dalam memberikan informasi yang berimbang kepada masyarakat Wakatobi, berada dalam posisi strategis.

“Ya, selama ini saya menilai teman-teman wartawan daerah dalam memberikan informasi kepada masyarakat sudah berada dalam posisi strategis, artinya sudah bagus karena berimbang,” imbuhnya.

Ilyas berharap, pada tahun 2019 semua Wartawan yang menjalankan tugas Pers di Wakatobi telah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) atau Uji Kompetensi Jurnalis (UKJ). Baginya, Wartawan yang berkompetensi dapat memberikan berita akurat dan berimbang.

“Kami berharap ke depan, semua Wartawan Daerah Wakatobi sudah berkompetensi, supaya lebih profesional lagi dalam memberikan informasi. Itu sangat penting, bahwa membuat berita itu harus berimbang dan akurat,” tutupnya.

Reporter: Sahwan
Editor: Kardin

Terkini