NEWS

Peringati Maulid Nabi, Kajati Sultra Titip Pesan ini

646
×

Peringati Maulid Nabi, Kajati Sultra Titip Pesan ini

Sebarkan artikel ini
Kajati Sultra, Raimel Jesaja dalam sambutaanya

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H. pada Rabu, 02 Nopember 2022.

Acara tersebut di hadiri Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara Raimel Jesaja SH.MH, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara Subeno, SH.MM, Para Asisten, Para Koordinator, Pejabat Eselon IV dan V serta pegawai Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara.

Dalam sambutannya Kajati Sultra, Raimel Jesaja, menyampaikan dalam menjalani kehidupan sehari-hari kita harus menyeimbangkan antara kehidupan duniawi dengan akhirat.

“Lebih di banyakkan untuk kehidupan di akherat nanti. Selaku umat beragama apapun agama dan keyakinan yang kita anut agar senantiasa menjaga toleransi dan selalu memperkuat silaturami dengan sesama umat beragama,” singkatnya.

Baca Juga : Minimalisir Masalah Dalam Penyusunan Produk Hukum, KPU Sultra Gelar Rakor dengan KPU se-Sultra

Sementara itu, Dr. Yahya Ubaid, S.Ag. M.Ag dalam ceramahnya menyampaikan Bulan Rabiul Awwal adalah bulan lahirnya Nabi Muhammad SAW, sering disebut dengan bulan Maulid.

“Kelahiran beliau adalah rahmat terbesar bagi dunia. Umat Islam bergembira atas kelahiran Nabi Muhammad SAW dan mengenang perjuangan serta pengorbanan beliau untuk umat manusia,” sebutnya.

“Siapa yang pernah duduk satu majelis laksana ia pernah semajelis denganku. Dan barang siapa yang pernah semajelis denganku insha allah dia akan semajelis denganku dihari kemudian,” lanjut ia menambahkan.

Sebagai informasi, acara berlangsung dengan khidmat penuh suasana kekeluargaan dan diakhiri dengan pengambilan telur yang terdapat di male.

Reporter: Sardin.D

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page