NEWS

Perkembangan Teknologi Semakin Pesat, Pemkot Kendari Harapkan Dunia Pendidikan Lebih Responsif

935
×

Perkembangan Teknologi Semakin Pesat, Pemkot Kendari Harapkan Dunia Pendidikan Lebih Responsif

Sebarkan artikel ini
Tampak Walikota Kendari saat

KENDARI – Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari menggelar Coffee Morning bersama Wali Kota Kendari dengan tema Membangun Profil Pelajaran Pancasila Untuk Mewujudkan Kota Kendari Sebagai Kota Layak Huni Berbasis Ekologi, Informasi dan Teknologi pada Sabtu (19/2/2022).

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir, S.E., M.E mengatakan bahwa saat ini berbeda dengan zaman dulu dimana sarana dan prasarana pendidikan sangat terbatas.

“Kalau dikaitkan dengan visi misi Kota Kendari, saya berpandangan bahwa kita harus bisa memproyeksi seperti apa situasi kedepan, sehingga karakter Pancasila yang kita maksudkan pada anak-anak kita pada generasi muda kita itu sesuatu yang klop begitu,” ujarnya

Baca Juga : Kepala Kejati Sultra, Sarjono Turin di Mutasi di Jakarta

Lebih lanjut Sulkarnain mengatakan bahwa saat ini pendidikan hadir dalam berbagai platform baik dalam bentuk visual maupun narasi.

“Dunia pendidikan saat ini harus bisa responsif terhadap perkembangan dan kemajuan teknologi,” ujarnya.

“Olehnya itu, diskusi kali ini sangat relevan untuk memulai menumbuhkan kesadaran terhadap semua pihak untuk menghadapi era yang lebih menuntut kita untuk bisa merespon situasi yang berkembang ke depan,” tambahnya

Baca Juga : Kepala BPVP Kendari, Polondu : Pentingnya Peningkatan Wirausaha Pada Sekolah Islam

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dikmudora Kendari Makmur bahwa pendidikan karakter yang dilakukan itu berupa pembiasaan yang bersifat positif seperti baris-berbaris, keseragaman serta serta pendisiplinan.

“Yang dinamakan pendidikan karakter, itu menjadi bagian yang tidak dapat terpisahkan dari setiap belajar mengajar yang dilakukan oleh guru baik di kelas maupun di luar kelas,” ucapnya

“Tentunya, kami berharap rekan rekan media menjadi salah satu wadah untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang profil pelajar pancasila ini,” pungkasnya.

 

Penulis : Dila Aidzin

You cannot copy content of this page