oleh

Perkuat Kampung KB, BKKBN Sultra Siapkan Lima Angkatan Pertama

-NEWS-49 dibaca

KENDARI – Guna memperkuat 400 Kampung Keluarga Berkualitas atau kampung KB di Sulawesi Tenggara Badan Kependudukan Dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyiapkan angkatan pertama dari 5 angkatan yang berasal dari tiap 17 Kabupaten dan Kota se-Sultra.

Kepala BKKBN Sultra, Asmar disalah satu Hotel Kota Kendari mengatakan tiap Kampung KB nantinya akan terdapat Rumah Dataku, dan melalui pelatihan Penguatan Kapasitas dan Kapabilitas Pengelola Rumah Data Kependudukan di Kampung Keluarga Berkualitas di Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara tahun 2022.

“Dalam kegiatan tersebut peserta yang ikut dalam pelatihan merupakan angkatan pertama dari 5 angkatan yang berasal dari tiap 17 Kabupaten dan Kota se-Sultra,” ungkapnya Sabtu, 14 Mei 2022.

Asmar menyebutkan ini guna bertujuan untuk menyediakan data baik itu terkait dengan program maupun data yang dibutuhkan oleh instansi atau lembaga lainnya.

“Sehingga apabila nantinya ada suatu lembaga yang ingin mendapatkan suatu data maka kami (BKKBN Sultra) siap menyediakannya secara lengkap,” jelasnya.

Lebih lanjut Asmar menuturkan data lengkap itu nantinya seperti angka kemiskinan, ibu hamil, kepesertaan KB serta beberapa data lainnya dan kedepannya akan di update tiap bulan.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini peserta dapat membangun Rumah Dataku di Kampung KB masing-masing, dan juga agar data yang disajikan lebih akurat karena data didapatkan langsung dari desa,” pungkasnya.

 

Reporter : Sardin.D

Terkini