oleh

Persiapan Kedatangan Jokowi ke Sultra Terus Dilakukan

KENDARI – Meski belum ada jadwal pasti terkait kedatangan Presiden Indonesia, Joko Widodo namum Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) tetap mempersiapkan segala hal.

Menurut Pj Gubernur Sultra Teguh Setyabudi, persiapan harus tetap dilakukan sebab, Presiden sendiri telah menyatakan diri akan berkunjung ke Sultra.

“Bapak Presiden menyatakan akan berkunjung ke Sultra dalam sebuah acara bebebrapa waktu lalu di Jakarta. Kita dari Pemprov Sultra sudah bersurat secara resmi ke Istana,” kata dia, Rabu (29/08/2018).

Ia melanjutkan, soal kedatangan presiden tersebut tinggal kesiapan waktu saja, dikarenakan akhir-akhir ini presiden sibuk dengan tugas yang lebih penting.

Terkait lokasi kunjungan Orang nomor satu di Indonesia ini, diharapkan akan berkunjung ke wilayah kepulauan tidak hanya di daratan.

“Keinginan beliau itu berkunjung ke wilayah Kepulauan. Walaupun agenda utamanya adalah di daratan,” jelas Kepala BPSDM Kemendagri ini.

Teguh membeberkan, nanti di Sultra akan sambut dengan berbagai tarian daerah pastinya.

“Kita akan sambut dengan berbagai tarian kolosal kita. Tapi waktu kedatangannya bisa saja saat saya masih jadi Pj Gubernur atau gubernur baru nantinya, kita tunggu saja,” tutupnya.(a)


Reporter: Rahmat R

Terkini