oleh

Persiapan Pemilu 2024, DPW PKB Sultra Turun ke Daerah

-NEWS-154 dibaca

 

Reporter : Pendi

KOLAKA UTARA – Pemilu 2024 masih terbilang lama, tetapi DPW PKB Sulawesi Tenggara sudah mulai memanaskan mesin partainya dengan menggelar pra-musyawarah cabang untuk DPC Kolaka, Kolaka Timur, dan Kolaka Utara pada Selasa, 9 Maret 2021.

Ketua DPW PKB Sulawesi Tenggara, Jaelani mengatakan, pra-muscab ini merupakan rangkaian dalam menghadapi muscab serentak yang akan digelar pada 14 Maret 2021.

Jaelani mengaku, seluruh rangkaian kegiatan ini dilakukan PKB dalam rangka persiapan pemilihan umum 2024. Untuk itu, pihaknya juga memprogramkan kaderisasi berjenjang, pencalegan dini di semua jenjang, dan pembentukan Laskar Gus Ami berbasis TPS untuk mewujudkan target 3 besar pada Pemilu 2024.

Ia juga memuji Kolaka Utara yang menjadi tuan rumah pra-muscab ini dengan raihan kursi legislatif dan eksekutif paling signifikan di Sulawesi Tenggara.

“Kolaka Utara memiliki pencapaian luar biasa karena satu-satunya Ketua DPC PKB yang menduduki sebagai eksekutif yakni sebagai wakil bupati sekaligus menjadi kabupaten yang terbanyak anggota legislatifnya yakni sebanyak 5 anggota DPRD,” kata Jaelani.

Nantinya, muscab serentak PKB di Sulawesi Tenggara dibagi menjadi dua, yakni wilayah daratan yang digelar di Kendari dan kepulauan di Baubau. Sebanyak 9 DPC akan ikut di Kendari dan 8 DPC akan bersama di Baubau. (b)

Terkini