oleh

Persoalan Pakai Alis, Mahasiswi Baru Poltekkes Kendari Ditegur Ramai-Ramai Seniornya, Warganet Bela Maba

-NEWS-727 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Seorang mahasiswi yang tidak diketahui namanya dari kampus Poltekkes Kemenkes Kendari mendapatkan teguran dari beberapa orang yang diduga seniornya.

Mahasiswi yang mendapat teguran tersebut kabarnya merupakan mahasiswi baru (maba) dari jurusan kebidanan tahun angkatan 2022.

Berdasarkan potong video yang beredar di akun instagram @Sultra24jam, maba tersebut mendapatkan teguran secara ramai-ramai dari beberapa seniornya karena persoalan menggunakan alis saat berada di kampus.

Baca Juga : Workshop Tentang Kita, Jadi Langkah Pemkot Kendari Ciptakan Generasi Muda Berkualitas

Bahkan di dalam video tersebut dirinya sempat dikatakan tidak memiliki etika. “Ih deh ngerimu dek tidak ada etikamu,” ucapnya.

“Eh ko nda tau kah senioritas di kampus,” tambahnya.

Ia pun kemudian balik bertanya kepada seniornya sebenarnya seperti apa agar orang dikatakan beretika. “Bagaimana kah nda ada etika,” ucapnya.

Dari teguran tersebut kemudian terjadinya perdebatan, sebab maba itu tidak menerima mendapatkan teguran dari seniornya. “Nda rasa lucu kah kita tegur adek ta pakai alis baru kita sendiri pakai alis,” tanyanya.

Baca Juga : Persoalan Pakai Alis, Mahasiswi Baru Poltekkes Kendari Ditegur Ramai-Ramai Seniornya, Warganet Bela Maba

Menanggapi potongan video tersebut salah satu akun resmi @hmjkebpoltekkeskdi di dalam komentar tersebut menyebutkan bahwa yang melakukan hal tersebut hanya oknum dari beberapa senior yang ada di jurusan kebidanan.

“Maaf sebelumnya mengenai senioritas hanya dilakukan beberapa pihak saja dan hal tersebut juga merugikan kami, karena beberapa pihak yang melakukan hal tersebut sehingga kami yang tidak tau apa-apa diikut sertakan dan sangat merugikan bagi nama baik jurusan kami,” singkatnya.

Baca Juga : Lihat Perkembangan Sultra yan Pesat, PT GPI Buka Cabang di Kota Kendari

Dari kejadian itu, maba yang mendapatkan teguran secara ramai-ramai dari seniornya mendapatkan pembelaan dari warganet. Seperti dari salah satu akun @putraanni91 “perkara alisji ple astagaa.. kirain apa murahnaji lagi pensil alis nah.. ato seniornya d kala bagus alis.y”.

Saat mediakendari.com mencoba mengkonfirmasi kepada Humas Poltekkes Kemenkes terkait kejadian tersebut sampai saat ini belum dalam memberikan keterangan, sebab masih mengisi mata perkuliahan.

“Saya sedang mengajar, pak,” singkatnya.

Reporter : Muhammad Ismail

Facebook : Mediakendari