Kendari

Personel Polri dan TNI Bersinergi Bagikan 10 Ribu Masker Untuk Pengendara

248
×

Personel Polri dan TNI Bersinergi Bagikan 10 Ribu Masker Untuk Pengendara

Sebarkan artikel ini
Komandan Kodim 1417/Kendari Kolonel Inf Drs Alamsyah M.Si saat memasangkan masker ke pengendara roda dua. Foto: MEDIAKENDARI.com/Muh. Ardiansyah R.

Reporter: Muhammad Ardiansyah R.

KENDARI – Personel Polres Kendari bersama Kodim 1417/Kendari membagikan 10 ribu masker gratis bagi pengendara disejumlah ruas jalan di Kota Kendari, seperti di depan Tamkot, Gerbang Puwatu, Gerbang Ranomeeto, Bundaran Tank.

Aksi sosial ini dipimpin langsung Dandim 1417/Kendari Kolonel Inf Drs Alamsyah M.Si bersama Kapolres AKBP Didik Erfianto dengan turut terlibat membagikan masker bagi pengendara roda dua maupun roda empat di jalan raya.

Kapolres AKBP Didik Erfianto mengatakan, pembagian masker yang dilaksanakan bersinergi antara personel TNI – Polri ini sebagai wujud kepedulian bersama dalam memerangi Covid-19.

“Disamping itu, melalui kegiatan ini kita edukasi warga, tentang pentingnya pakai masker dan cara pencegahan penyebaran Virus Corona,” kata AKBP Didik Erfianto disela pembagian masker.

Senada dengan itu, Dandim 1417/Kendari Kolonel Inf Drs Alamsyah M.Si mengatakan, sebanyak 10 ribu lembar masker dibagikan dalam rangka antisipasi pencegahan serta memutus rantai penyebaran Covid – 19.

“Masker tersebut swadaya dan hasil karya ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana yang diproses pengerjaannya selama beberapa hari,” ungkap Kolonel Inf Drs Alamsyah M.Si kepada awak media.

Menurutnya, masih banyak warga Kota Kendari yang kurang peduli dengan mewabahnya virus Corona, terbukti sebagian besar pengendara roda dua dan empat banyak yang tidak memakai masker.

“Kami semua berharap, masyarakat Kota Kendari agar peduli, bersama sama kita lawan Covid-19, dengan mengikuti himbauan yang sudah di sampaikan pemerintah Kota Kendari,” ujar Kolonel Inf Drs Alamsyah.

You cannot copy content of this page