oleh

Pertama kali, HUT Ke 5 Koltim Gelar Pameran Pembangunan

LALINGATO – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (Hut) ke 5, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Pemerintah Daerah (Pemda) bakal menggelar Pameran Pembangunan yang pertama kalinya di Lapangan Sepak Bola Lalingato, Kompleks Perkantoran, pada 15 April 2018 mendatang.

Dalam kegiatan pameran pembangunan tersebut, Pemda setempat melibatkan sebanyak 26 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), 12 kecamatan, beserta tiga Bank yakni Bank Sultra, BRI dan Bank Mandiri.

Ketua Panitia Penyelenggara, Bio Mansur menuturkan, perayaan HUT Koltim kali ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya. Di mana yang sebelumnya hanya diisi dengan kegiatan dzikir akbar.

BACA JUGA: Peringati HUT Ke 5, Pemda Koltim dan TP-PKK Gelar Baksos di 12 Kecamatan

“Kali ini sudah sangat berbeda dengan tahun sebekumnya. Tahun ini untuk pertama kalinya diselenggarakan pameran pembangunan,” ucap Bio kepada pada Jumat (6/4/2018).

Kata dia, pameran pembangunan sangatlah baik untuk digelar. Sebab dalam kegiatan tersebut pihaknya bakal menampilkan apa saja yang menjadi daya tarik suatu kabupaten, seperti hasil pertanian, perkebunan, kerajinan tangan dan lain sebagainya.

HUT
Suasana pengerjaan Stand untuk Pameran Pembangunan pada HUT Kolaka Timur. Foto: Jaspin

“Di stand pameran nanti, bisa kita tampilkan berbagai macam jenis produk keunggulan yang ada di Koltim ini,” jelas Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)ini.

Begitu pula dengan SKPD dan kecamatan lanjutnya, juga akan menampilkan masing-masing keunggulan yang dimilikinya, untuk dipamerkan.

“Dengan adanya pameran pembangunan ini, maka saatnya kita diajak untuk berkompetisi menampilkan keunggulan yang berdaya saing,” katanya.

Sementara itu, Camat Tinondo, Bastian, yang juga ditemui di lokasi pembuatan stand pameran mengatakan, luar biasa dengan apa yang telah direncanakan pemerintah daerah untuk melakukan pameran pembangunan tersebut.

Menurutnya, pameran pembangunan tersebut telah mampu menyetarakan dengan kabupaten lain. Olehnya itu lanjutnya, Pemda haruslah mampu mempertunjukan keunggulan kepada publik.

“Kecamatan Tinondo sendiri sangat siap untuk melaksanakan pameran pembangunan. Selain itu kami juga akan mempertunjukan keunggulan yang ada di Tinondo, seperti hasil pertanian dan kerajinan tangan seperti Gula Aren,” ungkapnya.


Reporter: Jaspin
Editor: Kardin

Terkini