NEWS

Perumda Kota Kendari Kelola Delapan Divisi Untuk Peningkatan PAD

1112
×

Perumda Kota Kendari Kelola Delapan Divisi Untuk Peningkatan PAD

Sebarkan artikel ini
Direktur Umum Perumda Kota Kendari saat diwawancarai (Foto: Dila Aidzin)

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Direktur Umum Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Kota Kendari, ungkap Perumda memiliki delapan divisi yang menjadi amanah Pemda untuk dilaksanakan Perumda.

Delapan divisi tersebut, terdiri dari divisi transportasi, pariwisata, tambat labuh, pengelolaan limbah, retail, kawasan industri dan pergudangan yang rencananya akan ada di daerah Nambo, perikanan, dan kredit mikro.

Baca Juga : Hanya Dua Pejabat Pemprov Sultra yang Lolos Berkas Seleksi Sekda, ini Asalanya

“Kalau kontribusi dalam bentuk PAD. Tujuannya adalah bagaimana Perumda bisa memberikan PAD, dan kita sudah menyetorkan ke Pemerintah Kota Kendari,” ungkapnya saat diwawancarai pada Selasa, (11/10/22).

Ditempat yang sama, Asisten pemerintahan dan kesra Agus Salim mengungkapkan, divisi tersebut diharapkan dapat terus ditingkatkan. Perumda didirikan berdasarkan Perda Nomor 2 tahun 2021, dengan tujuan memberikan kemanfaatan umum bagi kesejahteraan masyarakat.

“Ini dibentuk untuk memberikan layanan kepada masyarakat, meningkatkan perekonomian daerah, dan memberi kontribusi bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD),” tutupnya.

Reporter: Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page