NEWS

Petugas Dampen Konsel Evakuasi Dua Sarang Tawon yang Meresahkan Warga

706
×

Petugas Dampen Konsel Evakuasi Dua Sarang Tawon yang Meresahkan Warga

Sebarkan artikel ini

KONAWE SELATAN, MEDIAKENDARI.COM – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Dampen) Konawe Selatan (Konsel) berhasil mengevakuasi dua sarang tawon yang meresakan warga. Sala satunya yakni di rumah Amin Rosadi, di Desa Silea Jaya Kecamatan Buke. Kamis malam. 2 Maret 2023.

Sarang tawon yang dievakuasi yakni jenis tawon vespa. Induk tawon pada sarangnya dilumpuhkan dengan cara disemprot pakai racun serangga.

Pemilik rumah,Amin Rosadi minta bantuan ke sala satu perugas Dampen konsel yang kemudian diteruskan ke Tim Rescue. Sebanyak empat petugas diturunkn yang dipimpin langsung oleh Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan Agusalim Liasambu.

Baca Juga : Anggota DPRD Sultra Sosialisasi Tentang Pangan di Konsel

” Setelah menerima laporan dari warga adanya sarang tawon di rumah warga kami langsung menindaklanjuti dengan segera menuju TKP. Unit Keluar menuju lokasi Pukul 18:30 dan Evakuasi selesai pukul 19:40 Wita,” ungkap Agusalim.

Menurut Agusalim, tawon tersebut bersarang cukup lama, setiap malam mengganggu tidur karena induknya beterbangan. Sementara satu sarang tawon yang juga berhasil di evakuasi itu di Desa Asembu Muliya. Tepatnya di belakang pemukiman warga.

” Untuk di desa Asembu Muliya ini, kami menurunkan personil penyelamatan itu sebanyak delapan orang, evakuasi dilakukan dengan cara membakar sarang tawon tersebut,” sambung dia.

Baca Juga : Mantan Wakil Wali Kota Siap Maju Pilwali Kendari

” Meskipun tawon hewan yang kecil tetapi bisa cukup membahayakan keselamatan hingga nyawa manusia,” jelasnya.

Olehnya itu, guna memberikan kenyamanan bagi masyarakat dari ganguan hewan yang membahayakan keselamatan. Mantan Lurah Ngapaaha ini, menghimbau seluruh masyarakat di konawe selatan untuk segera melaporkan ke petugas Dampen jika menemukan hewan ataupun reptil yang mengancam keselamatan warga.

” Dampen konsel selalu siap siaga untuk memberikan penyelamatan bagi warga,” pungkasnya.

Penulis:Erlin.

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page