NEWS

Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022, Ini Kata Pj Sekda Sultra

1074
×

Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022, Ini Kata Pj Sekda Sultra

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra), Asrun Lio memberikan perhatian terhadap Liga Santri Piala Kasad 2022, yang tergelar di setiap Provinsi di Indonesia, tanpa terkecuali di Bumi Anoa ini.

Kata dia, ajang tersebut dinilai mampu menyediakan peluang bagi para santri yang ada di Pondok Pesantren (Ponpes), untuk ikut unjuk bakat di dunia sepak bola di tanah air.

Hal tersebut, diungkapkannya saat usai mewakili Gubernur Sultra, H Ali Mazi saat melepas tim Liga Santri Piala Kasad 2022 asal Sultra, yang dirangkaikan dengan penyerahan bantuan Pangdam XIV/HSN kepada tim liga santri Korem 143/HO sebesar Rp 100 juta rupiah, bertempat di Gedung Merah Putih Rujab Gubernur Sultra, Minggu (02/10/22).

Baca Juga : Dinsos Sultra Usulkan BLT BBM untuk 1.300 Orang Disabilitas di Dua Kota 

Lulusan S3 The Australian National University Canberra ini mengungkapkan, jika Liga Santri Piala Kasad 2022 yang digagas tersebut termasuk program inovatif, karena mampu menyajikan sesuatu yang baru bagi para santri di Ponpes.

Walaupun kegiatan olah raga seperti sepak bola dan lain sebagainya, bukan hal yang baru bagi Ponpes, namun ajang untuk berkompetisi bahkan hingga ke tingkat nasional, baru kali ini dapat tergelar.

“Melalui ajang ini, selain belajar, mengaji, dan menghafal kitab suci Al-Quran, juga terdapat kegiatan fisik bersifat positif, yakni olah raga. Terlebih ajang yang tersedia yakni Liga Santri Piala Kasad 2022. Melalui kesempatan ini, sejumlah Ponpes yang ada di Sultra pun bisa turut serta menunjukan bakat,” tutur Ketua Yayasan Masjid Agung Al-Kautsar Kendari ini.

Baca Juga : Dinsos Sultra Usulkan BLT BBM untuk 1.300 Orang Disabilitas di Dua Kota 

Menurut Asrun, melalui kesempatan ini, Sultra pun berhasil melakukan penjaringan setelah melalui kompetisi yang berjalan cukup alot, di mana Ponpes Baitul Jannah berhasil keluar sebagai juara dan menjadi perwakilan Sultra, dan ikut bergabung dalam tim liga santri Korem 143/HO, yang kemudian akan berlaga di Pertandingan Sepak Bola Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 tingkat nasional.

“Kita tentu mengharapkan doa dan dukungan masyarakat Sultra, agar tim liga santri Korem 143/HO yang akan berlaga di Pertandingan Sepak Bola Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 tingkat nasional di Bandung nanti, dapat mempertahankan dan meningkatkan performa. Sehingga bisa mengharumkan nama daerah, pada kancah pertandingan tersebut,” harap Ketua IKA Unhas Koordinator Wilayah Sultra ini.

Asrun berharap, agar ajang tersebut dapat berlangsung secara kontinu, sehingga menjadi agenda rutin yang bersifat motivasi dan positif bagi anak-anak santri yang berada di Ponpes, sekaligus sebagai ajang pencarian bibit-bibit unggul pada bidang olah raga sepak bola di Sultra bahkan di Indonesia.

Reporter : Rahmat R

You cannot copy content of this page