oleh

Pidato Paripurna HUT RI 2022, Gubernur Sultra Sampaikan Hal Ini 

-NEWS-50 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – GubernurvProvinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H Ali Mazi, SH memberikan sambutan pada Rapat Paripurna DPRD Sultra dengan agenda pokok mendengarkan pidato K

Kenegaraan Presiden Republik Indonesia (RI) dalam nemperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Proklamasi Kemerdekaan RI di Gedung Paripurna DPRD Sultra, Selasa 16 Agustus 2022.

Ali Mazi mengatakan sebagai ungkapan rasa syukur, terima kasih dan penghargaan atas kemerdekaan yang dinikmati saat ini adalah melaksanakan pembangunan di segala sektor yang memajukan dan menyejahterakan seluruh rakyat Indonesia.

Baca Juga : Wali Kota Kendari : HUT RI Refleksi Memantapkan Pembangunan

“Untuk mewujudkan hal tersebut, kita harus senantiasa memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa, kita harus mampu menumbuh-kembangkan spirit membangun dalam setiap diri anak-anak Bangsa Indonesia sebagaimana yang telah dicontohkan oleh para pendahulu kita, dalam meraih dan mempertahan kemerdekaan bangsa, meskipun diperhadapkan pada berbagai tantangan,” imbuhnya.

Dari para pendahulu bangsa ini, kita mestinya belajar tentang arti perjuangan yang sesungguhnya yakni perjuangan penuh pengorbanan, tanpa pamri, tak kenal waktu dan tak kenal lelah.

Baca Juga : Pemkot Kendari Tanding PWI Sultra Saat Resmikan Lapangan Futsal

“Kalau hal tersebut bisa diterapkan, Insyaa Allah  kita dapat mengisi alam kemerdekaan dengan hal-hal positif yang bermanfaat secara berkesinambungan sehingga hasilnya tidak hanya dinikmati oleh generasi kini, tetapi juga generasi akan datang, anak cucu kita,” imbunya.

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Proklamasi Kemerderakan Indonesia Tahun 2022 ini mengusun tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

“Selaku pimpinan daerah, saya mengajak kepada DPRD bersama segenap komponen pembangunan di daerah ini, dengan dilandasi Rasa Cinta dan Bangga Menjadi Warga Masyarakat Sulawesi Tenggara, mari jadikan momentum peringatan HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan RI, untuk terus bersatu dan bersinergi dalam optimalisasi pengelolaan dan pemanfaatan potensi daerah, demi percepatan pemulihan dan penguatan ekonomi Sultra untuk ekonomi Indonesia yang lebih kuat dan maju,” pungkasnya.

 

Reporter: Sardin.D