oleh

Wali Kota Kendari : HUT RI Refleksi Memantapkan Pembangunan

-NEWS-49 dibaca

KENDARI,MEDIAKENDARI.COM – Wali Kota Kendari, H Sulkarnain Kadir bersama Wakil Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran hadiri penyampaian pidato kenegaraan Presiden RI, Joko Widodo dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia melalui videoconference di Ruang Rapat Sidang Paripurna DPRD Kota Kendari, Selasa 16 Agustus 2022.

Pidato disampaikan di depan Sidang Tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) serta Sidang Bersama Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Sulkarnain mengatakan di momen peringatan HUT Kemerdekaan RI ini dapat semakin meneguhkan semangat persatuan dan kesatuan serta persaudaraan sebagai sesama anak bangsa dalam bingkai negara kesatuan republik Indonesia yang berlandaskan Pancasila dan undang-undang dasar 1945.

“Momentum ini perlu menjadi refleksi untuk semakin memantapkan karya pembangunan di berbagai sektor,” katanya saat menyampaikan sambutan.

Baca Juga : Satgas Covid-19 Sultra Lakukan Vaksinasi Kemerdekaan di HUT RI ke 77

Ia juga menambahkan tema HUT Kemerdekaan tahun ini adalah “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” yang mencerminkan kebulatan tekad dan rasa optimis dari seluruh komponen bangsa saat ini sekaligus sebagai motivasi untuk bergerak bersama dan bergotong royong untuk mewujudkan percepatan pemulihan bangsa pada semua sektor.

“Semangat bangkit bersama ini diharapkan akan menuntun bangsa indonesia untuk pulih lebih cepat agar siap menghadapi tantangan global yang saat ini terpampang di kehidupan kita, dan bangkit lebih kuat, untuk siap membawa indonesia terus maju sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia termasuk di daerah kita kota kendari yang kita cintai,” jelasnya.

Paripurna ini juga disaksikan oleh Ketua DPRD Kota Kendari Subhan beserta anggota DPRD Kota Kendari lainnya.

Reporter: Dila Aidzin