oleh

Satgas Covid-19 Sultra Lakukan Vaksinasi Kemerdekaan di HUT RI ke 77

-NEWS-63 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Dalam rangka meningkatkan cakupan vaksinasi booster sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 77, Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Provinsi Sultra gelar vaksinasi merdeka di pusat Posko Satgas Covid-19  pada Selasa, (16/08/22).

Kepala Dinkes Provinsi Sultra, dr. Putu Agustin Kusumawati mengatakan kegiatan vaksinasi merdeka akan dilaksanakan selama dua hari, terhitung mulai hari ini hingga besok, 17 Agustus 2022.

Baca Juga : 12 Anggota Buser 77 Polresta Kendari Terima Penghargaan pada HUT RI ke 77

“Hari ini yang disediakan vaksin Pfizer karena memang yang tersedia dari kementerian. Kita sudah meminta Sinovac dan Moderna tapi hari ini belum dikirimkan dari Kementerian Kesehatan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Putu menuturkan vaksin jenis Pfizer juga aman, halal, dan bermanfaat untuk diberikan kepada masyarakat. Dia menambahkan, target vaksinasi yang dilakukan perharinya bisa mencapai 200 hingga 400 orang.

Baca Juga : Gubernur Sultra Sebut Nama yang Beredar Mengenai Tiga Pj Bupati Belum Fiks

“Titik pelaksanaannya hanya di sini tapi selama dua hari kami laksanakan. Tetap juga kita laksanakan vaksin satu, dua serta vaksinasi booster,” tegasnya.

Dia juga mengatakan, pihaknya melayani vaksinasi untuk ASN maupun masyarakat umum pasalnya sebelumnya telah ada instruksi dari Pj Sekda Sultra, Pak Asrun Lio bahwa ASN tidak akan menerima tunjangan TPP, dan hak lainnya seperti cuti, kenaikan pangkat, dan diberikan tugas luar jika tidak sampai vaksinasi booster.

Reporter: Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari