NEWS

Pj Bupati Buton Fokus Sukseskan PON Sultra

720
×

Pj Bupati Buton Fokus Sukseskan PON Sultra

Sebarkan artikel ini
PJ. Bupati Buton, Drs. Basiran M.Si saat ditemui awak media

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Setelah dilantik menjadi Penjabat (Pj) Bupati Buton, Basiran akan melakukan konsolidasi kepada seluruh stokholder baik itu satuan perangkat daerah, OPD, Forkopimda, DPRD kabupaten Buton serta tokoh masyarakat.

“Tentunya saya tidak akan tinggal diam di Kantor Bupati namun saya akan mengunjungi seluruh pelosok Kabupaten Buton untuk mengetahui keadaan saat ini dan menerima keluhan masyarakat sehingga kita juga bisa menentukan strategi apa dalam tugas saya selama 1 tahun di Buton yang mungkin sudah dibuat Pemda buton karena ini masa transisi,” ungkap Basiran dikonfirmasi pasca dilantik Rabu, 24 Agustus 2022.

Namun fokusnya untuk menyukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) Sultra yang mana Kabupaten Buton dan Kota Baubau sebagai tuan rumah.

Baca Juga : Panitia Asesmen Dewan Pengawas dan Direksi Perumda Pasar Segera Dibentuk 

“Utamnnya Kab. Buton merupakan penyelenggara atau tuan rumah dalam event PON Sultra Ini,” bebernya.

Sementara itu mengenai birokrasi, Basiran mengakui harus melakukan evaluasi terlebih dahulu.

“Mengevaluasi struktur maupun oraginisasinya. Strukturnya apakah organisasinya pas model Kab. Buton atau memang terlalu gemuk (Besar). Jika terlalu besar struktur organisasinya maka kita akan sederhakan apalagi sudah melaksanakan jabatan fungisional yang didalamnya mengurangi sturktur organisasinya,” imbuhnya.

Selanjutnya Basiran juga akan melakukan evaluasi, sebab belum tentu posisi yang diemban sudah cokok makanya perlu diadakan evaluasi.

 

Reporter: Sardin.D

You cannot copy content of this page