oleh

Pj Bupati Kolaka Timur : UMKM Harus Bisa Bersaing dengan Investor 

-NEWS-79 dibaca

KOLAKA TIMUR – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) meminta agar pelaku UMKM di daerah itu tetap eksis meski pandemi Covid-19 belum juga usai.

Pj Bupati Koltim, Sulwan Aboenawas mengungkapkan pihaknya ingin para pelaku UMKM diharapkan mampu bersaing secara sehat baik sesama pelaku UMKM maupun dengan investor-investor nasional dan penanaman modal asing.

Baca Juga : HUT Bank Sultra ke 54 Bakal Launching Drive Thru dan Bagikan Sembako pada Masyarakat 

Ia mengatakan dengan semangat undang-undang nomor 11 tahun 2020 tentang cipta kerja pihaknya tentu saja mendorong seluruh sektor usaha untuk menjalankan usahanya.

“Tentunya pelaku umkm membutuhkan banyak informasi baik informasi pasar, kemitraan dan permodalan kabupaten kolaka timur memiliki lebih dari 300 UMKM, baik disektor perdagangan, pangan olahan, industri kecil menengah dan lain-lain,” ungkap Sulwan Aboenawas saat pengukuhan dan pelatihan anggota Forum UMKM Kabupaten Kolaka Timur, Kamis 24 Februari 2022.

Ia berharap kegiatan usaha UMKM di Koltim mampu berkembang lebih baik. Namun tentunya di dalam perjalanannya membutuhkan koordinasi maupun kerjasama baik dengan Pemda dan juga dengan beberapa stakeholder guna mendukung keberhasilan forum ini.

Baca Juga : Mayat yang Ditemukan di Belakang Bank Sultra Ternyata Diterlantarkan Anaknya Sejak Lama 

Sulwan menjelaskan berdasarkan data dari Dinas Penanaman Modal dan PTSP Koltim realisasi investasi untuk tahun 2021 adalah sebesar Rp 194,5 miliar. Yang lebih membanggakan adalah realisasi investasi tahun 2021 semuanya bersumber dari UMKM.

“Pada kesempatan yang baik ini saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelaku umkm kolaka timur yang turut membantu memutar roda perekonomian daerah kita walaupun di tengah kondisi pandemi covid-19. kita harapkan semoga pandemi cepat berlalu, dan para pelaku umkm kolaka timur dapat terus menjalankan dan mengembangkan kegiatan usahanya,” terangnya.

Ia menambahkan atas nama masyarakat dan Pemda Koltim dirinya mengucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota forum UMKM yang telah dikukuhkan saat ini.

“Setelah ini, akan diadakan kegiatan kapasitas forum UMKM kolaka timur. Kami harapkan kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan tersebut dengan sebaik-baiknya dan terlebih dapat di aplikasikan pada kegiatan usaha masing-masing,” imbuhnya. (Adm).

 

Penulis : Redaksi

Terkini