NEWS

Pj Bupati Muna Barat : ASN Itu Loyalistasnya yang Dibutuhkan

826
×

Pj Bupati Muna Barat : ASN Itu Loyalistasnya yang Dibutuhkan

Sebarkan artikel ini

MUNA BARAT – Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat (Mubar), Bahri menegaskan Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah itu harus bekerja dengan loyal dan disiplin demi pemerataan serta kemajuan pembangunan daerah.

Bahri mengaku loyalitas ASN merupakan hal nomor satu sebagaimana pesan Menteri Dalam Negeri (Mendagdri), Tito Karnavian.

“Dibutuhkan loyalitas yang tinggi terhadap pimpinan. Loyalitas itu utama dibanding kepintaran, ini pesan Pak Tito. Agar nantinya sebuah daerah itu dapat maju,” ungkap Bahri ditemui Senin, 30 Mei 2022.

Ia juga mengarahkan kepada seluruh camat dan kepala desa yang ada di Mubar agar dapat membangun semangat sinergitas yang didasari oleh loyalitas, tanpa ada tekanan dari pihak manapun atau pun perkubuan.

Baca Juga : Polresta Kendari Akan Aktifkan Kembali Pos Polisi di Pertigaan Kampus Baru UHO 

Kemudian ia juga menyampaikan, para abdi negara boleh tinggal di luar wilayah Muna Barat, dalam hal ini Kabupaten Muna, dengan syarat tugas pokok dan fungsi sebagai abdi negara tetap dijalankan dengan baik, dikarenakan Muna dan Mubar merupakan satu kesatuan yang tak dapat dipisahkan.

Kelonggaran yang diberikan pada para ASN khusus pejabat eselon II agar selalu tetap patuh serta disiplin dalam menjalankan tugas, dimana ketika dibutuhkan ada setiap saat dan wajib untuk hadir, bagi ASN yang tidak hadir memiliki catatan tersendiri.

“Maka untuk menunjang kinerja ASN, Pemda akan naikkan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) untuk kesejahteraan para abdi negara,” ucapnya.

 

Reporter : Wa Irna

You cannot copy content of this page