oleh

Pj Bupati Muna Barat : Pengurus Baru DPD KNPI Harus Bersinergi Membangun Daerah

-NEWS-370 dibaca

MUNA BARAT, MEDIA KENDARI.COM – Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat (Mubar) resmi mengukuhkan pengurus baru DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Mubar periode 2022-2025, Rabu (27/10/2022).

Bahri mengatakan dengan terlantiknya kepengurusan KNPI Muna Barat saat harus bersinergi membangun daerah. Selain itu, dapat menjalankan sesuai amanah, ikhlas yang selalu kedepankan kepentingan serta kemaslahatan bersama sehingga nantinya mampu berikan manfaat yang besar bagi pemuda serta masyarakat pada umumnya.

“Kami berharap agar segenap pimpinan dan anggota DPD KNPI yang telah terlantik dapat membangun suasana dialogis dan demokratis. Dalam mencipatkan suasana dialogis dan demokratis itu, maka harus selalu menjunjung tinggi semangat kebersamaan, persatuan dan kesatuan, yang keputusan dapat dilahirkan dari apirasi dan keinginan bersama,” ungkap Bahri.

Menurutnya, bila hal tersebut sudah dilakukan maka potensi konflik internal dalam organisasi dapat diminimalisir dengan keseragaman gerak antara DPD KNPI Muna Barat dan pemerintah daerah serta seluruh elemen masyarakat.

“Ini terpenting, sehingga membawa pola kerja membawa kemajuan daerah,” ujarnya.

Ia juga berharap dengan lahirnya KNPI saat ini, dapat menegakkan kesatuan dalam berkerja, yang harus mengoptimalkan dan menyongsong kemajuan daerah, serta agar selalu mempunyai komitmen yang sama untuk majukan organisasi ini dalam mengawal pemerintahan Muna Barat.

Direktur Perencanaan Keuangan Daerah Kemendagri itu menyebut, kepeloporan pemuda ialah sebagai mitra strategis pemerintah, namun membutuhkan kontrol sosial apabila ada kebijakan pemerintah yang bertentangan.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Mubar yang terlantik, L.M Taufan meminta agar para pengurus mampu bekerja dan bersinergi dengan pemerintah daerah.

“Harus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam wujudkan kemajuan pembangunan daerah,” singkatnya.

Reporter : Wa Irna