Pj Wali Kota : Pembangunan Kendari Gunakan Konsep Pentahelix

NEWS352 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Kota Kendari saat ini terus menampakkan tanda tanda perkembangan dengan berbagai pembangunan yang ada.

Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengatakan konsep pembangunan saat ini menerapkan konsep pentahelix dimana terdapat lima unsur yang terlibat dalam pembangunan yaitu pemerintah, perusahaan, masyarakat, perguruan tinggi dan media.

Oleh karena itu dirinya mengajak seluruh stakeholder yang ada di Kota Kendari untuk bersama-sama membangun kota Kendari.

“Kita juga meminta keterlibatan sektor swasta untuk menyalurkan dana tanggungjawab sosial perusahaan (CSR) pada masyarakat di sekitar perusahaan beraktivitas,” ujarnya.

Asmawa melanjutkan penyaluran CSR ini bisa dilakukan melalui berbagai program seperti kendari sehat, kendari pintar, kendari hijau dan bersih, Kendari wirausaha, serta Kendari berbudaya dan beriman.

“Kira-kira di lingkungan perusahaan bapak/ibu ada masyarakat kurang mampu yang bisa diasuransikan kira-kira begitu contoh konkretnya. Biarlah perusahaan langsung yang melakukan pada masyarakat tidak harus melalui pemerintah,” tambahnya.

Sementara itu, pemilik Rumah Sakit Aliyah, dr Sukirman menjelaskan saat ini rumah sakit Aliyah Kendari sudah memberikan CSR pada sekira 300 warga di sekitar rumah sakit.

“Sekarang Alhamdulillah rumah sakit Aliyah sudah membiayai BPJS kesehatan masyarakat tidak mampu disekitar rumah sakit, semoga langkah ini bisa diikuti perusahaan lain,” tutupnya.

Reporter: Dila Aidzin