NEWS

POBSI Bakal Gelar Turnamen Billiar, Salahuddin: Total Hadiah Rp 40 Juta

794
×

POBSI Bakal Gelar Turnamen Billiar, Salahuddin: Total Hadiah Rp 40 Juta

Sebarkan artikel ini
Tampak Ketua POBSI Kendari, Salahuddin

KENDARI – Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kendari bakal menggelar turnamen biliar Cup I pada 19 Maret 2022 mendatang. Dengan Total hadiah yang disiapkan sebanyak Rp 40 juta.

Ketua POBSI Kendari, Salahudin mengatakan, nantinya turnamen biliar ini akan digelar selama sembilan hari, dimulai tanggal 19 hingga 27 Maret 2022. Dengan total hadiah yang pihaknya siapkan sebesar Rp 40 Juta.

“Sebenarnya ini ajang latihan bagi para atlet untuk mempersiapkan diri jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kota Baubau November 2022 mendatang,” jelasnya saat dihubungi media ini, Selasa 15 Maret 2022.

Baca Juga : Manfaatkan Teknologi, STMIK Catur Sakti Berhasil Buat Terobosan Baru 

Owner Elok Biliar ini juga menyebutkan diturnamen nanti, terdapat beberapa kelas yang akan dipertandingkan, yakni kelas pemula (umum), atlet, dan antar klub biliar kabupaten/kota yang ada di Sultra.

“Untuk kelas pemula diperuntukkan bagi para pelajar, mahasiswa dan pemula non-prestasi. Biaya pendaftaran untuk kelas ini pun hanya Rp30 ribu,”bebernya.

Menurut Salahuddin, Kelas pemula ini dibuka karena sejalan dengan visinya sebagai ketua terpilih, dirinya ingin membangkitkan dan menunjukkan kepada para anak muda di Kota Kendari bahwa olahraga biliar ini tidaklah negatif. Biliar ini adalah olahraga, bukan lagi suatu kegiatan yang negatif.

Baca Juga : Pengunjung Wisata Batu Sori di Baubau Mulai Ramai Lagi 

“Turnamen Biliar POBSI nantinya akan dijadikan agenda rutin ini, yang mana ditargetkan akan digelar tiga kali dalam setahun. Ini merupakan salah satu program kami dalam upaya memajukan olahraga biliar di Kendari. Tapi sebenarnya bukan hanya POBSI saja, sponsor atau pihak-pihak lain yang ingin membuat turnamen serupa dalam skala yang besar, karena kami sangat harapkan pemain-pemain nasional bisa ikut berpartisipasi,”tutupnya.

Sebagai informasi Bagi yang ingin ikut dalam perhelatan Turnamen POBSI Kendari Cup bisa menghubungi panitia di nomor 0823 3499 9964 dan 0852 4190 7706, atau bisa secara langsung saat pertandingan.

Penulis : Sardin.D

You cannot copy content of this page